KPU Muratara Nobar Launching Tahapan Pemilu Serentak 2024

KPU Muratara Nobar Launching Tahapan Pemilu Serentak 2024

KPU Muratara nobar Launching tahapan Pemilu 2024. Foto: Zul-sumeks.co--

SUMEKS.CO, MURATARA - KPUD Kabupaten MURATARA menggelar acara nonton bareng (nobar), Launching tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024. Acara itu dilaksanakan di halaman parkir kantor KPUD Kabupaten MURATARA, Selasa (14/6) sekitar pukul 19.26 WIB.

Ketua KPUD Muratara Agus Mariyanto, mengungkapkan, jika sebelumnya KPU RI sudah me-launching tanggal pelaksanaan Pemilu serentak 2024, kali ini KPU RI melakukan launching tahapan Pemilu.

"Kita sengaja melaksanakan secara zoom kegiatan ini, karena yang menghadiri langsung acara di Jakarta hanya dari KPU Provinsi Sumsel. Nantinya kegiatan kita akan dilanjutkan dengan Rakornas," bebernya.

Saat ini pemerintah menyakinkan tidak ada penundaan tahapan Pemilu Serentak, Bupati, Gubernur, Presiden, Legislatif 2024.

BACA JUGA:
Ingat, Pemilu dan Pilkada Serentak Tetap 14 Februari 2024

"Kita harus banyak berdoa, karena 2022, 2023, 2024 tahun politik sebagai pemangku kepentingan peserta pemilu, pemilih dan birokrasi tentunya akan banyak perbesaan. Di tahun politik terjadi dinamika perebutan politik, kekuasaan, dan mempertahankan kekuasaan," ujarnya.

Menurutnya, kondisi itu terjadi sesuai dengan isi demokrasi, namun semua arus dan tahapan harus dilalui sesuai tahapan pemilu.

"Ada tahapan Pemilu, konflik, kepentingan dan reskonsiliasi," tegasnya.

Pihaknya juga meminta semua pihak untuk melakukan persiapan, terlebih lagi Parpol. Mengingat saat ini ada sekitar 75 Parpol yang terdaftar di KPU RI.

"Kami akan segera berkoordinasi dengan DPRD terkait tahapan Pemilu serentak 2024," tutupnya.(cj13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: