Kapolres Prabumulih Ingatkan Petugas PAM TPS Jaga Soliditas dan Sinergitas, Simak!

Kapolres Prabumulih Ingatkan Petugas PAM TPS Jaga Soliditas dan Sinergitas, Simak!

Apel gelar pasukan personel Polri, TNI dan Linmas, dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024 di Kota Prabumulih, di lapangan upacara Pemkot Prabumulih, Sabtu 10 Februari 2024. Foto: Dian/sumeks.co--

Kapolres Prabumulih Ingatkan Petugas PAM TPS Jaga Soliditas dan Sinergitas, Simak!

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Polres Prabumulih menggelar apel gelar pasukan personel Polri, TNI dan Linmas, dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pemilihan umum (pemilu) 2024 di Kota Prabumulih, di lapangan upacara pemerintah kota (pemkot) Prabumulih, Sabtu 10 Februari 2024.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, selaku pimpinan upacara dalam amanatnya menekankan pentingnya persiapan yang rapi dan cermat bagi semua pihak yang terlibat dalam pengamanan pemilu 2024.

"Apel ini menunjukan kesiapan jajaran pemerintah daerah Bersama TNI-Polri untuk mendukung jalannya pemilu serentak yang aman dan demokratis. Mari kita berdoa semoga pemilu 2024 bisa berjalan lancer, aman, tertib dan kondusif," ujar Endro Aribowo.

Lebih lanjut perwira jebolan akademi kepolisian (Akpol) 2004 ini mengimbau kepada seluruh petugas PAM TPS pemilu 2024, agar melaksanakan tugas dengan Ikhlas dan selama bertugas selalu menjaga soliditas dan sinergitas antar petugas pengamanan dan juga petugas KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara). 

BACA JUGA:Pemilu 2024, Sebanyak 561.357 Pemilih Tetap Kabupaten OKI Nyoblos di 2.237 TPS

"Ke tiga, kuasai, kenali wilayah tugas masing-masing serta laksanakan tanggungjawab sebaik-baiknya," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, perwira dengan dua Melati ini kembali mengingatkan agar seluruh petugas PAM TPS untuk bersikap netral. "Tetap memegang teguh netralitas, sehingga kita dapat berdiri di atas semua golongan tanpa memihak," tukasnya.

Untuk diketahui, personel gabungan yang terlibat dalam pengamanan pemilu 2024 di Prabumulih sebanyak 1.618 personel dengan rincian personel TNI sebanyak 40 personel, Polri 238 personel dan Linmas sebanyak 1.340 personel. 

Ribuan personel tersebut, nantinya akan disebar ke 670 tempat pemungutan suara yang ada di 37 desa/kelurahan di 6 kecamatan yang ada di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Undang Daya Tarik Pemilih, Ini 7 Ide Unik TPS yang Bisa Jadi Inspirasi Saat Pemilu 2024

Untuk diketahui, pada pemilu 2024 ini jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Prabumulih sebanyak 142.370 pemilih. Para pemilih tersebut, dapat menggunakan hak suaranya dengan mendatangi TPS-TPS diwilayah masing-masing dimana mereka terdaftar pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK MH, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, Ketua DPRD kota Prabumulih Sutarno SE MIKom, Ketua KPU Kota Prabumulih Martadinata, Ketua Bawaslu kota Prabumulih Afan Sira Oktrisma, Pabung 0404 Mayor CZI Didi Suratman, Danramil 404-02 Prabumulih Kapten CZI Veri Mulyadi, Kasi Pidum Kejari Prabumulih Arliansyah SH MH serta PJU Polres Prabumulih serta 1.618 personel pengamanan.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: