Logistik Pemilu 2024 di OKU Timur Mulai Didistribusikan ke Kecamatan

Logistik Pemilu 2024 di OKU Timur Mulai Didistribusikan ke Kecamatan

Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten OKU Timur mulai didistribusikan ke tingkat kecamatan pada hari Jumat, 9 Februari 2024. --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten OKU Timur mulai didistribusikan ke tingkat kecamatan pada hari Jumat, 9 Februari 2024. 

Distribusi logistik Pemilu tersebut resmi dilepas oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH dan juga Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah, dengan ditandi pemecahan kendi dan angkat bendera start.

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah mengatakan distribusi logistik dimulai dari adarah terjauh dan terluar dari kantor KPU OKU Timur.

"Untuk hari pertama logistik didistribusikan ke Dapil III dan Dapil IV. Kemudian di hari kedua logistik didistribusikan ke Dapil II dan Dapil V lalu menyusul Dapil I di hari terakhir," kata Denis, Jumat 9 Februari 2024.

BACA JUGA:Menebar Semangat di Balik Jeruji, Finalis Puteri Indonesia 2024 Kunjungi Lapas Perempuan Palembang

Dia mengatakan sebelum sebelum proses pendistribusian logistik ini sudah terlebih dahulu dilakukan pengecekan oleh masing-masing ketua PPK dan PPS. "Tentunya diawasi oleh Bawaslu dan pihak pengamanan," katanya

Artinya, lanjut kata dia, logistik ini sudah tersegel, jadi tidak boleh lagi dibuka, jika dibuka maka bisa terkena sanksi pidana.

"Maka saya menghimbau kepada jajaran KPU untuk tidak membuka kotak suara. kotak suara hanya boleh dibuka di TPS jadi sebelum dan sesudah perhitungan suara tidak boleh dibuka," ujarnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, pendistribusian logistik ini dilakukan selama 3 hari yakni tanggal 9, 10 dan 11 Februari 2024.

BACA JUGA:DPT Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir Capai 315.287, KPU Imbau Pemilih Supaya Tak Golput

Untuk hari ini 21 unit yang berangkat dari gudang logistik ini menuju ke Daerah Pemilihan III dan Dapil IV. 

Kemudian untuk besok pendistribusian logistik untuk Dapil II dan dan Dapil V. Sedangkan pendistribusian untuk Dapil I dilakukan di hari terakhir.

"Di Dapil III didistribusikan sebanyak 2.350 kotak suara berisikan logistik serta kantong plastik yang berisi logistik Pemilu. Lalu untuk Dapil IV sebanyak 2.525 kotak suara berisikan logistik dan kantong plastik berisi logistik Pemilu," bebernya 

Ia berharap semua pendistribusian logistik ke semua wilayah di Kabupaten OKU Timur dapat berjalan lancar dan terkendali sampai dengan kembali lagi ke gudang logistik KPU Kabupaten OKU Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: