Sembilan Startup Terbaik NextDev Tahun ke-9 Resmi Masuki Tahap Inkubasi, Ini Daftarnya!

Sembilan Startup Terbaik NextDev Tahun ke-9 Resmi Masuki Tahap Inkubasi, Ini Daftarnya!

Telkomsel gelar NextDev Academy tahun ke-9 untuk menginkubasi 9 startup terpilih dalam memperkuat fundamental bisnisnya --

SUMEKS.COTelkomsel kembali menggelar NextDev Academy tahun ke-9 yang akan menampilkan Sembilan startup terbaik yang berhasil lolos dari NextDev Talent Scouting memasuki program inkubasi selama tiga bulan.

Sembilan start up tersebut memiliki ranah yang berbeda-beda mulai dari Slab Games, Ikan Asin Production, Dulang, Smartcoop, CARInih, Cards, Water Coin, AiFarm, dan Akar. 

Kesembilan peserta startup tersebut berasal dari empat sustainable digital startup tracks di NextDev Talent Scouting yakni Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem. 

Memasuki program inkubasi ini untuk memperkuat fundamental bisnis startup melalui pendampingan oleh sejumlah mentor, peningkatan kapabilitas, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan Telkomsel.

BACA JUGA:Telkomsel Gelar Internet BAIK Series 8 Lewat Ruang Digital yang Aman dan Kreatif bagi Generasi Muda

Hal ini tentu untuk mempertegas komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) yang menghadirkan dampak sosial positif melalui pemanfaatan teknologi.

Saki Hamsat Bramono selaku Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel mengatakan adanya program inkubasi NextDev Academy ini akan menjadi wadah bagi para startup NextDev untuk mengembangkan potensi dan strategi bisnis.

Selain itu dengan adanya masa inkubasi juga tentu memberikan banyak pelajaran untuk peserta salah satunya dengan adanya pendampingan dan wawasan yang mendalam dari para mentor yang telah sukses di bidangnya masing-masing. 

“Upaya yang kami lakukan secara berkelanjutan melalui program NextDev, merupakan perwujudan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia dalam menggerakan kemajuan ekosistem startup digital,” kata Saki Hamsat Bramono.

BACA JUGA:Dukung Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci, Telkomsel Perbarui Paket RoaMAX, Kuota Lebih Besar Harga Ekonomis

Telkomsel juga memberikan dukungan komprehensif yang dapat membantu para startup mencapai potensi penuhnya, sekaligus bisa mendapatkan manfaat bisnis yang juga memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Beberapa kegiatan yang akan berlangsung antara lain assesment and startup diagnotic yang melibatkan proses peninjauan secara mendalam yang terfokus pada empat aspek, seperti evaluasi produk; analisis pasar dan segmentasi konsumen.

Kemudian ada juga model bisnis yang menyoroti struktur biaya dan sumber pendapatan serta skalabilitasnya hingga komposisi tim startup untuk memastikan kualitas kerjasama keseluruhan.

Lalu ada juga orientation and bootcamp yang menghadirkan modul-modul untuk menambah wawasan startup founders dalam aspek ekosistem bisnis Telkomsel, penguatan fundamental founder, keterampilan komunikasi dan negosiasi, menciptakan produk dan jasa yang berfokus pada pelanggan, membangun pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta meracik komposisi yang tepat dalam struktur organisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: