KUR BSI Bisa Jadi Solusi untuk UMKM, Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga dan Keuntungan Lainnya

KUR BSI Bisa Jadi Solusi untuk UMKM, Tawarkan Pinjaman Tanpa Bunga dan Keuntungan Lainnya

KUR BSI 2024 tawarkan pinjaman tanpa bunga sebagai solusi untuk UMKM-ilustrasi-

SUMEKS.CO – Bank Syariah Indonesia (BSI) dipilih menjadi salah satu penyalur program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2024 yang menawarkan banyak keuntungan menarik.

KUR BSI dinilai menjadi salah satu solusi dana untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu keuntungan pinjaman KUR BSI 2024 adalah pinjaman tanpa bunga dan riba bagi para pelaku yang membutuhkan modal kerja atau investasi.

Saat ini KUR BSI 2024 memiliki tiga jenis yang bisa diajukan diantaranya adalah KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil dimana dalam hal ini jenisnya memiliki plafon, jangka waktu, dan syarat yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Kapan Lagi Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan, KUR BCA Plafon Rp150 Juta Siap Cair Sekarang!

KUR Super Mikro memiliki limit maksimal Rp10 juta, tanpa biaya administrasi dengan jangka waktu maksimal 36 bulan, tanpa jaminan.

Selanjutnya ada KUR Mikro dengan limit pinjaman Rp10 juta hingga Rp 50 juta, tanpa jaminan ataupun dengan jaminan non fisik dan juga KUR Kecil dengan pinjaman di atas Rp50-500 juta dengan tenor maksimal 60 bulan.

Menawarkan pinjaman tanpa bunga, KUR BSI sebagai gantinya menerapkan sistem margin keuntungan, menggunakan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

Nah sebelum mengajukan pinjaman, ada baiknya calon debitur memcari tau informasi tentang KUR BSI terbaru mulai dari persyaratan umum yang wajib dipenuhi dan lainnya.

BACA JUGA:Ajukan Sekarang! KUR Mandiri 2024 Tawarkan Pinjaman Rp50 Juta Dengan Cicilan Hanya Rp1 Jutaan Saja

Syarat pertama calon debitur yang mengajukan wajib merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan dengan KTP.

Selain itu untuk kriteria usia calon debitur adalah 21 tahun atau sudah menikah dan punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan.

Untuk berkas dan dokumen penting yang wajib disertakan adalah fotocopy KTP pasangan, KK, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan juga surat keterangan usaha. 

Jika mengajukan KUR dengan jenis KUR Kecil wajib menambahkan beberapa fotokopi dokumen jaminan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: