Sebelum Membeli Burung Murai Batu Medan, Yuk Kenali 8 Ciri 'Burung Sultan' Ini terlebih Dahulu

Sebelum Membeli Burung Murai Batu Medan, Yuk Kenali 8 Ciri 'Burung Sultan' Ini terlebih Dahulu

Sebelum Membeli Burung Murai Batu Medan, Yuk Kenali 8 Ciri "Burung Sultan" Ini terlebih Dahulu Biar Nggak Salah Beli--

SUMEKS.CO - Salah satu burung kicau yang paling banyak diburu para pecinta kicau mania, salah satunya adalah jenis burung Murai.

Terlebih burung Murai berjenis Murai Batu Medan, karena dinilai memiliki kicauan indah yang khas serta penampilan fisik burung Murai yang unik.

Jika ditanya soal kemampuan kicaunya, burung Murai Batu Medan ini tidak diragukan lagi kemampuan suara kicaunya yang merdu paling digemari.

Ciri khas dari kicauan burung Murai Batu Medan ini juga memiliki keunikan bisa berbagai variasi kicauan disertai keanggunan dan keindahan saat berkicau.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Burung Gereja Tidak Disarankan Untuk Dipelihara, Ternyata Karena Hal ini

Dengan kemampuan uniknya itulah, membuat harga seekor burung Murai Batu Medan ini terkenal memiliki harga yang tergolong mahal.

Sehingga, wajar apabila burung Murai Batu Medan ini sering dijuluki sebagai "Burung Sultan", apalagi telah memenangi berbagai kejuaraan berkicau.

Ciri khas yang membedakan burung Murai Batu Medan dengan jeni burung murai batu lainnya terletak pada warna bulu, serta pola kicauannya.

Bulu burung Murai Batu Medan umumnya memiliki kombinasi warna bulu yang indah, seperti coklat, hitam dan putih.

Sehingga, dari kombinasi ketiga warna tersebut memberikan tampilan yang elegan dan mencolok.

BACA JUGA: Si Hitam Lambang Kematian? Ini Penjelasan Lengkap Tentang Burung Gagak Menurut Al-Quran

Sementara, dari kualitas kicauan burung Murai Batu Medan ini memiliki kemampuan untuk menirukan berbagai suara burung lain, termasuk suara manusia dan alam sekitar.

Selain itu, kemampuan unik lainnya yang dimilki burung Murai Batu Medan ini yaitu memiliki kemampuan belajar yang baik, sehingga dianggap sebagai salah satu burung yang cukup cerdas.

Burung Murai Batu Medan, dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, dan merespon latihan suara dengan sangat baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: