Ratu Dewa Perintahkan Tangkap Oknum yang Minta Uang Dalam Kepengurusan Dokumen Kependudukan di Palembang

Ratu Dewa Perintahkan Tangkap Oknum yang Minta Uang Dalam Kepengurusan Dokumen Kependudukan di Palembang

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, perintahkan tim siber Polrestabes Palembang tangkap oknum Disdukcapil. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa memerintahkan tim siber Kajari dan Polrestabes untuk tangkap oknum yang meminta uang dalam kepengurusan dokumen kependudukan

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa saat meluncurkan (launching) Pembuatan Akta Kelahiran, KartuIdentitas Anak, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar kepada Panti/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kota Palembang, Rabu 31 Januari 2024.

"Tak jarang juga saya mendapatkan keluhan warga masyarakat melalui pesan WhatsApp yang dimintai biaya dalam kepengurusan dokumen kependudukan," ungkapnya. 

Ratu Dewa menegaskan, jika terdapat oknum yang mencoba meminta uang agar tim siber segera menangkapnya untuk diproses. 

BACA JUGA:Pemilu 2024 Serentak Perdana di Palembang, Pj Wako Ratu Dewa: Jadi Pengalaman Berharga

"Saya sudah meminta kepada tim Siber, baik dari Kajari maupun Polrestabes, untuk menangkap oknum yang terbukti mencoba meminta uang. Saya selalu menyatakan bahwa saya tidak memandang bulu dalam hal ini," tegasnya. 

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, dokumen-dokumen penting tersebut sering kali diabaikan. Meskipun sebenarnya sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak sering mengalami kesulitan dalam pengelolaan dokumen. Baik karena jarak tempuh maupun waktu yang dibutuhkan untuk proses administrasi," tuturnya. 

Masih Ratu Dewa, sebagai hasilnya saat ini perlu bersikap proaktif dengan mengunjungi dan menyerahkan semua dokumen kependudukan. 

BACA JUGA:Tinjau Banjir di Keramasan, Ratu Dewa Bersama Ketua DPRD Segera Beri Bantuan 900 Warga Terdampak

"Hari ini adalah peluncuran awal yang akan kita lanjutkan di semua tingkatan, dari Kelurahan hingga Kecamatan. Saya ingin menekankan bahwa ini gratis," jelasnya. 

Dalam hal ini, Ratu Dewa bersama Kajari Kota Palembang Johnny Willam Pardede secara simbolis menyerahkan dokumen-dokumen kependudukan ke panti dan lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Kota Palembang. 

"Bahwa ini merupakan hal penting sesuai arahan Pemerintah Pusat, yaitu dari Bapak Presiden," tukasnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: