Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024, Polda Sumsel Razia 7 THM di Palembang, Ini Hasilnya

Cipta Kondisi Jelang Pemilu 2024, Polda Sumsel Razia 7 THM di Palembang, Ini Hasilnya

Personel gabungan Subdit 3 Jatanras dan Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel melakukan razia di 7 di Kota Palembang sebagai cipta kondisi menjelang Pemilu 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Personel gabungan Subdit 3 Jatanras dan Subdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel melakukan razia di 7 Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Palembang.

Razia tersebut dilakukan sejak Sabtu 27 Januari 2024 malam hingga Minggu 28 Januari 2024 subuh itu. 

Selain THM, petugas gabungan juga mendatangi Panti Pijat Urut Modern (PPUM) yakni Star Ruko Taman Bakung yang berada d Jalan Residen H Amaludin Simpang Dogan, Han's Cafe di Jalan Slamet Riyadi, Barcode Cafe di Jalan Kom Atmo, Home Base Cafe and Resto di Jalan Tasik.

Selain itu, Oceans Light Cafe Hotel Novotel di Jalan R Soekamto, M3 Cafe di Jalan Simpang Patal dan Kenzo Cafe di Kompleks Ruko Rajawali. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Getol Razia THM di Palembang, Ratusan Urine Pengunjung Positif Narkoba, Wuih

Anehnya, Diskotik Kenzo Live yang berada di Kompleks Ruko Rajawali yang disegel oleh Pemkot Palembang lantaran menunggak pajak retribusi hingga ratusan juta rupiah ini belum lama ini tetap buka.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo melalui Kabag Bin Ops (KBO), AKBP M Risvi Kaswieni mengatakan razia yang digelar untuk mengantisipasi THM yang mempekerjakan anak dibawah umur.

"Razia ini merupakan KRYD dengan sasaran Tempat Hiburan Malam seperti kafe dan panti pijat. Selain mencari THM yang memperkerjakan anak di bawah umur, eksploitasi seksual dan pengunjung yang membawa senjata tajam serta barang terlarang termasuk penyalahgunaan narkoba juga menjadi sasaran," ujar dia Senin 29 Januari 2024 siang.

Adapun personel yang diterjunkan sebanyak 100 orang. Razia dimulai apel di Mapolda dan langsung menyursuri THM pada Sabtu pukul 20.00 WIB hingga Minggu pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA:Personel Gabungan Polda Sumsel Sisir THM di Palembang, Belasan Orang hingga Pasangan Tanpa Ikatan Diamankan

"Tidak didapati seorang pengunjung pun yang melanggar. Namun, kegiatan ini terus dilaksanakan terutama untuk cipta kondisi menjelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: