Thomas Tuchel Dikabarkan Tertarik Ambil Alih Posisi Xavi Hernandez di Barcelona

Thomas Tuchel Dikabarkan Tertarik Ambil Alih Posisi Xavi Hernandez di Barcelona

Thomas Tuchel--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel dikabarkan tertarik untuk ambil alih posisi Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona.

Pasalnya, Thomas Tuchel baru-baru ini melontarkan pernyataan mengejutkan. Pernyataan Tuchel muncul kurang dari 24 jam setelah Xavi mengumumkan akan mundur sebagai manajer Blaugrana di akhir musim.

Sebelumnya, Xavi mengonfirmasi akan meninggalkan Barcelona setelah kekalahan telak 5-3 dari Villarreal di La Liga, yang membuat Blaugrana tertinggal 10 poin dari rival beratnya, Real Madrid.

Pada sebuah acara untuk klub penggemar Bayern Red Stars di Heidenheim, posisi Tuchel membahas situasi Barcelona saat ini.

BACA JUGA:Xavi Hernandez Umumkan Akan Tinggalkan Barca di Akhir Musim, Begini Respon Fans Blaugrana

Dia mengisyaratkan tertarik untuk mengisi posisi panas Barcelona yang akan kosong pada akhir musim.

Menyusul pengumuman mengejutkan tersebut, Tuchel menjadi salah satu nama yang disebut-sebut sebagai calon penerus pelatih asal Catalan tersebut.

Thomas Tuchel telah menyatakan minatnya untuk menjadi manajer Barcelona setelah Xavi Hernández mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer pada musim panas.

Setelah pengumuman mengejutkan ini, Tuchel menjadi salah satu kandidat terpilih untuk menggantikan pelatih Catalan yang keluar.

BACA JUGA:Barcelona Bakal Jumpa Manchester United, Xavi Hernandez Tidak Gentar Meski Performa Setan Merah Mulai Membaik

Pada acara klub penggemar Bayern Munich di Heidenheim, Tuchel memicu rumor dengan mengonfirmasi kemungkinan pindah ke luar negeri, dengan menyatakan bahwa Spanyol adalah potensi tempat pendaratan yang sangat menarik.

Manajer Jerman saat ini berada di bawah tekanan di Bayern karena Bayern tertinggal di belakang Bayer Leverkusen dalam perburuan gelar Bundesliga meski telah merekrut Harry Kane pada jendela transfer musim panas.

Namun, di akhir pekan, keunggulan atas pemuncak klasemen Leverkusen menyusut menjadi hanya dua poin.

Tim asuhan Tuchel memanfaatkan hasil imbang 0-0 Leverkusen melawan Borussia Monchengladbach untuk menang 3-2 melawan Augsburg pada Sabtu 27 Januari 2024 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: