Xavi Hernandez Umumkan Akan Tinggalkan Barca di Akhir Musim, Begini Respon Fans Blaugrana

Xavi Hernandez Umumkan Akan Tinggalkan Barca di Akhir Musim, Begini Respon Fans Blaugrana

Xavi Hernandez --dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Baru-baru ini, pecinta sepakbola dihebohkan ketika dua pelatih klub besar Eropa, Klopp (Liverpool) dan Xavi Hernandez (Barca) mendadak tinggalkan klubnya. Keduanya mengumumkan akan mengundurkan diri pada akhir musim 2023/2024.

Klopp pertama kali mengumumkan keputusannya pada Jumat 26 Januari 2024. Keesokan harinya, Xavi Hernandez mengumumkan bahwa akan mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona pada akhir musim ini.

Posisi Xavi Hernandez akhir-akhir ini sedang tidak stabil akibat fluktuasi penampilan Barcelona musim ini.

Ada juga rumor bahwa klub sedang mempertimbangkan penggantinya. Xavi berharap keputusannya membawa semangat baru bagi tim. Kontraknya sendiri sebenarnya berlaku hingga Juni 2025.

BACA JUGA:Rumor! Thiago Silva Beri Kode Gantung Sepatu Usai Ungkap Kontrak Berakhir di Chelsea

Dirinya mengumumkan keputusan mengundurkan diri sebagai pelatih Barca menyusul kekalahan tim tersebut dalam lanjutan La Liga, divisi satu Liga Spanyol, musim 2023-2024.

Ini adalah kekalahan kedua berturut-turut mereka setelah pertandingan Copa del Rey pekan lalu melawan Athletic Bilbao.

Xavi mengatakan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan keputusannya. Dirinya yakin Barcelona butuh perubahan.

Xavi menyebut kepentingan klub dan pemain menjadi prioritas utamanya. Mantan gelandang Spanyol itu berjanji akan melakukan yang terbaik di sisa karir kepelatihannya.

BACA JUGA:Jurgen Klopp Siap Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim, Bukan Dipecat Tapi Merasa Sudah Kehabisan ‘Energi’

Berbeda dengan fans Liverpool yang sangat terpukul dengan kepergian Klopp, fans Blaugrana yang menjadi julukan Barcelona justru senang melihat Xavi hengkang.

Pasalnya, banyak fans Blaugrana kecewa dengan penampilan Xavi musim ini.

Usai menjuarai Piala Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol musim lalu, manajer berusia 44 tahun itu gagal memperbaiki hasil Barcelona.

Barcelona tak mampu mempertahankan gelar Piala Super Spanyol musim ini, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan nyaris dipastikan tersingkir dari kompetisi Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: