Efek Support dari Penggemar, Shin Tae-yong Akui Nyaman dan Betah Latih Timnas Indonesia

Efek Support dari Penggemar, Shin Tae-yong Akui Nyaman dan Betah Latih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengaku merasa nyaman dan betah dalam melatih Timnas Indonesia selama ini. Hal itu tentunya karena efek support dari penggemar Indonesia. 

Shin Tae-yong mengatakan Timnas Indonesia mempunyai basis penggemar yang cukup besar dan membuatnya mendapat dukungan dari penggemar sampai saat ini.

Tak hanya itu Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa timnya saat ini sedang mengalami kemajuan. Dirinya menilai hal tersebut tidak lepas dari kerja keras para pemain Timnas Indonesia.

STY juga menilai kiprah timnas sepak bola Indonesia sejauh ini sangat baik dan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan timnas Indonesia. 

BACA JUGA:Shin Tae Yong Terkejut Kapten Brunei Sebut Indonesia Gunakan Formasi 118: ‘Delapan Penyerang Kamu Bercanda!’

Dirinya peduli untuk memberikan kontribusi terbaik kepada tim. Shin Tae-yong sendiri menjabat pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019.

Pelatih asal Korea ini menunjukkan perkembangan yang luar biasa bersama timnas Indonesia.

Meski gagal meraih trofi bersama Timnas Indonesia, ia berhasil mengantarkan tiga timnas, yakni Timnas U-20, Timnas U-23, dan Timnas Senior, lolos ke Piala Asia.

Terbaru, di Piala Dunia 2018, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu berhasil mengukir sejarah dengan memastikan Pasukan Garuda melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

BACA JUGA:Netizen Siap Patungan Bayar Gaji Shin Tae Yong Agar Tak Pergi, Rekor Loloskan 3 Timnas ke Piala Asia Luarbiasa

Ini kali pertama timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar dalam empat penampilan turnamennya.

Timnas Indonesia sebelumnya memang pernah mengikuti Piala Asia pada tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007, namun selalu gagal melewati babak penyisihan grup.

Untuk itu, performa Timnas Indonesia di babak 16 besar kualifikasi Piala Asia 2023 akan menjadi sorotan utama.

Sebagai informasi, kontrak sang pelatih dengan tim akan berakhir pada Juni 2024. Terdapat pro dan kontra dalam menilai STY, ada yang menuntut agar ia diperpanjang kontraknya oleh PSSI untuk memimpin timnas Indonesia, ada pula yang ingin ia hengkang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: