Piala Asia 2023! Menghadapi Australia, Shin Tae-yong Berharap Keajaiban Datang di Indonesia

Piala Asia 2023! Menghadapi Australia, Shin Tae-yong Berharap Keajaiban Datang di Indonesia

Menghadapi Australia, Shin Tae-yong Berharap Keajaiban Datang di Indonesia--dok:PSSI

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga lanjutan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad. Minggu, 28 Januari 2024 malam Wib.

Pelatih kepala Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tidak mudah menghadapi Australia menurutnya, tim berjuluk Socceroos merupakan salah satu lawan yang sulit untuk dihadapi.

“Mereka (Australia) memiliki tenaga dan kekuatan yang luar biasa. Kita pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers dikutip dari laman PSSI.

“Namun kita masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sebut Peluang Kemenangan Australia 70 Persen Saat Kontra Timnas Indonesia

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa anak asuhnya akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat mendapatkan kemenangan dan mencetak sejarah baru dengan lolos ke babak perempat final.

“Meski saya akan sangat senang jika keajaiban lain datang kepada ke Indonesia, tapi yang jelas itu semua tidak mudah. Jadi meskipun lawannya adalah tim yang sangat kuat, kita akan bermain dengna mentalitas yang kuat,” tegasnya.

Skuad Garuda tidak akan pernah menyerah, tetap fokus pada pertandingan serta akan bermain yang terbaik.

“Selama 90 menit waktu pertandingan semua bisa terjadi, kami tidak akan menyerah, melaukan terbaik , dan fokus pada pertandingan,” tutur eks pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Saksikan Langsung Laga Kyrgyztan vs Oman di Hotel, Selebrasi Kemenangan di Tempat Tidur

Hal senada juga disampaikan pemain bertahan Indonesia, Pratama Arhan. Pemain berusia 22 tahun itu menegaskan, persiapan Skuad Garuda sudah sangat matang untuk menghadapi laga besok hari.

“Persiapan kami pemain sudah sangat siap, kita telah latihan keras, dan seluruh staf bekerja dengan baik. Kami siap berjuang pada pertandingan nanti. Pemain 100 persen akan bekerja kerja di lapangan,” kata pemain anyar Suwon FC.

Arhan sendiri secara pribadi menyebutkan pada pertandingan nanti akan melakukan yang terbaik, dan berjuang dengan sekuat tenaga.

Semantara itu, bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, menegaskan bahwa dirinya sudah fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: