Pj Gubernur Sumsel Selamatkan SFC Dari Degrasi Dengan Bentuk Kepengurusan Baru, Ini Daftarnya

Pj Gubernur Sumsel Selamatkan SFC Dari Degrasi Dengan Bentuk Kepengurusan Baru, Ini Daftarnya

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama kepengurusan Sriwijaya FC--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bergerak cepat, berupaya dan berkomitmen untuk Sriwijaya FC, kini laskar wong kito resmi memiliki Presiden klub alias Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri dan kepengurusan Sriwijaya FC yang baru.

Melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel, Rudi Irawan menyelenggarakan RUPSLB (Rapat Pemegang Saham Umum Luar Biasa) di Ruang Rapat Dispora Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 24 Januari 2024.

Diketahui sebelumnya Rudi Irawan telah memfasilitasi rapat pembahasan tentang pemegang saham PT Sriwijaya Optimis Mandiri dan kepengurusan Sriwijaya FC. 

"Pesan Pak Pj Gubernur mengucapkan terima kasih telah berlangsungnya RUPS ini tadi dan mengucapkan selamat kepada manajemen PT SOM yang baru," kata Rudi Irawan.

BACA JUGA:Capai Zona Hijau, Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Penghargaan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

Dalam hal ini tentu Pj Gubernur berharap agar nantinya Sriwijaya FC bisa dilakukan percepatan perbaikan manajemen dan tata kelola PT SOM untuk menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi.


Seperti diketahui atas petunjuk Pj Gubernur, Kadispora memfasilitasi rapat antara manajemen, komisaris dengan pemegang saham berlangsung tadi pagi tercapailah sejumlah kesepakatan.

Untuk informasi, H Hendri Zainuddin telah satu tahun lima bulan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Presiden Sriwijaya FC.

"Kesepakatan kita pagi tadi itu, satu, penyerahan saham PT SOM dari Pak HZ ke Pak AFS, RUPSLB dipercepat langsung yang berlangsung sekitar 3 jam sudah menuntaskan manajemen," jelasnya.

BACA JUGA:Empat Eselon II Pemprov Sumsel Dirotasi, Ada Nama Teddy Meilwansyah, Begini Pesan Pj Gubernur

Dalam Rapat Pemegang Saham Umum Luar Biasa menetapkan Bakti Setiawan diangkat sebagai Presiden Sriwijaya FC alias Dirut PT SOM serta merombak jajaran kepengurusan Sriwijaya FC.

Berikut jajaran kepengurusan baru Sriwijaya FC.

- Dirut PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Daconi Khotob sebagai komisaris PT SOM

- Direktur Utama diganti dari H Hendri Zainuddin menjadi H Bakti Setiawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: