Ternyata Ini Jersey Sepakbola Termahal di Dunia, Harganya Setara dengan Mobil Alphard

Ternyata Ini Jersey Sepakbola Termahal di Dunia, Harganya Setara dengan Mobil Alphard

Beberapa Jersey yang pernah dipakai oleh legenda sepakbola dunia dan dibanderol dengan harga yang fantastis.--

SUMEKS.CO - Selain nama klub dan pemain, seragam atau Jersey sepakbola, menjadi salah satu bagian penting guna pengidentifikasian pada suatu tim sepakbola.

Yang pastinya, Jersey pada masing-masing klub sepakbola memiliki ciri khas mulai dari warna, corak serta bahan-bahan yang digunakan untuk dipakai para pemain sepakbola.

Guna warna atau corak yang beragam pada Jersey sepakbola, juga sebagai pembeda antara satu tim sepakbola dengan tim sepakbola lainnya saat bertanding.

Selain itu, Jersey juga membantu mengidentifikasi pemain sepakbola secara individu, karena terdapat nama pemain, nomor punggung serta lambang dari masing-masing klub sepakbola.

BACA JUGA:Jiwa Misqueen Meronta, Inilah Sandal Jepit Termahal di Dunia, Netizen: Emang Seempuk Apa?

Setiap pemain juga memiliki nomor punggung masing-masing, agar penonton dan wasit dapat mengenali pemain dengan mudah.

Serta membantu penggemar untuk mendukung pemain favorit mereka, pada tiap-tiap klub sepakbola kesayangan penggemar.

Lalu, Jersey siapakah yang dinobatkan sebagai Jersey termahal di dunia?

Namun, sebelum membahasnya lebih lanjut sekedar informasi bahwa Jersey juga bisa dijadikan media promosi produk atau jasa, yang biasanya menjadi sponsor klub tersebut.

Jersey sering kali mencantumkan logo, nama, dan sponsor klub sepak bola. Hal ini membantu dalam promosi klub dan sponsor, serta membangun kesadaran merek. 

BACA JUGA:Barang Antik Paling Diburu Kolektor dan Termahal di Indonesia, Harganya Hampir Rp1 Triliun, Ada yang Punya?

Seiring waktu, jersey dapat menjadi lambang identitas klub yang ikonik. Nah, untuk Jersey termahal di dunia biasanya bukan karena segi kualitas bahan Jersey tersebut.

Akan tetapi, lebih kepada nilai historis pemain yang pernah memakai Jersey tersebut, seperti Jersey yang dipakai para legenda sepakbola dunia.

Berikut, beberapa Jersey yang pernah dipakai oleh legenda sepakbola dunia, yang dilansir dari berbagai sumber informasi Sabtu 27 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: