Barang Antik Paling Diburu Kolektor dan Termahal di Indonesia, Harganya Hampir Rp1 Triliun, Ada yang Punya?

Barang Antik Paling Diburu Kolektor dan Termahal di Indonesia, Harganya Hampir Rp1 Triliun, Ada yang Punya?

Barang antik paling diburu para kolektor dan memiliki harga jual termahal di Indonesia--

SUMEKS.CO - Barang antik paling diburu para kolektor dan memiliki harga jual termahal di Indonesia yang membuat orang menjadi kaya raya.

Tak hanya memiliki ragam suku budaya dan bahasa, Indonesia juga banyak menyimpan peninggaalan barang antik atau benda kuno bersejarah yang menjadi buruan para kolektor.

Ya, para kolektor barang antik biasanya rela mengeluarkan rogoh kocek yang fantastis jika mengetahui suatu benda yang dinilai memiliki sejarah tinggi.

Semakin lapuk termakan usia dan zaman, maka barang antik tersebut memiliki keindahan dan estetika yang bernilai sangat berharga.

BACA JUGA:SIMAK! Inilah 2 Uang Kuno Buruan Kolektor Indonesia, Edward III Florian (1343) tembus US$6,8 juta

Tak heran jika barang antik mencapai harga miliaran jika mempunyai nilai sejarah yang tinggi di mata para kolektor.

Pasaknya, banyak orang yang mengoleksi barang antik untuk investasi. Dengan harganya yang cukup tinggi, investasi barang antik cukup menjanjikan karena barang antik terbilang langka dan tidak mudah untuk ditemukan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut barang antik termahal di Indonesia yang memiliki harga mencapai ratusan miliar.

1. Uang Kuno

BACA JUGA:Punya Uang Koin Kuno Ini, Auto Jadi Sultan Gaes, Satu Koin Bisa Beli Motor

Selain menjadi barang antik termahal, Uang Kuno bisa dijadikan sebuah hiasan yang unik. Terlebih, saat ini banyak para kolektor yang berburu uang kuno untuk dijadikan barang berharga dan antik.

2. Kartu Pos

Setiap tahun Kartu Pos mempunyai desain yang berbeda-beda sehingga Kartu Pos memiliki gambar beragam yang cocok untuk dikoleksi. Hal inilah yang menyebabkan Kartu Pos menjadi langka dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Bahkan, para kolektor tak segan untuk menguras isi dompetnya untuk membeli sebuah koleksi Kartu Pos. Harga untuk Kartu Pos sangat beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: