Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya di OKI Dilanjutkan, Kunjungi Sekolah Dasar Ini

Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya di OKI Dilanjutkan, Kunjungi Sekolah Dasar Ini

Program unggulan dapur masuk sekolah di SD Negeri 1 Rengas Pitu, Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Program unggulan Dapur Masuk Sekolah dari Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil di tahun ini dilanjutkan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pelaksanaan program unggulan Dapur Masuk Sekolah ini dilakukan melalui Kodim 0402/OKI ke SD Negeri 1 Rengas Pitu, di Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Jumat 26 Januari 2024.

"Iya program unggulan dari Pandam Kodam II/Sriwijaya di Kabupaten OKI kembali dilanjutkan. Hari ini di SD Kecamatan SP Padang," kata Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane. 

Disampaikan Dandim, bahwasanya program dapur masuk sekolah yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kepedulian Kodim 0402/OKI terhadap gizi anak-anak pada usia produktif. 

BACA JUGA:Puluhan Tim Ikuti Turnamen Terbuka Bola Voli Pangdam II Sriwijaya Cup, Kapolda Sumsel Lakukan Ini

"Anak-anak adalah penerus bangsa, untuk itu kita harus mempersiapkan mereka sejak dini, agar sehat dan pintar," ujarnya, didampingi Danramil 402-03/SP Padang, Kapten Inf Ahmad Zuhdi. 

Tak hanya itu, lanjut Dandim, adanya program dapur masuk sekolah ini yaitu dengan memberikan asupan gizi tambahan kepada anak-anak atau siswa-siswi.

Yaitu seperti telur, susu, kacang hijau dan makanan lainnya, yang sangat berguna untuk anak-anak usia sekolah untuk tumbuh kembangnya.

Dandim juga menambahkan, untuk tujuan dari program ini adalah untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka stunting di wilayah Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Bupati Panca Mawardi Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya Dengan Gowes Bersama

Yakni seperti hari ini di SD Negeri 1 Rengas Pitu, Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI. Dimana pada tahun kemarin 2023, program dapur masuk sekolah juga telah dilaksanakan di beberapa sekolah SD di beberapa kecamatan di Kabupaten OKI. 

"Tahun lalu ada beberapa Sekolah SD yang menjadi sasaran untuk program dapur masuk sekolah. Termasuk juga di tahun 2024 ini juga bakal ada beberapa sekolah SD," jelasnya. 

Pada kegiatan dapur masuk sekolah yang dilaksanakan Kodim 0402/OKI turut dihadiri  Pasi Ter Kodim 0402/OKI, Kapolsek SP Padang AKP Budi Santoso SH, lalu Camat SP Padang Ardi Tomiyansyah SIP. 

Termasuk Kepala Desa Rengas Pitu, Babinsa Koramil 402-03/SP Padang, Ketua beserta Pengurus Persit KCK Cab XXXVII Dim 0402/OKI, Kepala sekolah SDN 1 Rengas Pitu berserta para guru. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: