77 KPPS Kelurahan Tanjung Rancing Dilantik, Ini Harapannya

77 KPPS Kelurahan Tanjung Rancing Dilantik, Ini Harapannya

Anggota KPPS Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung dilantik, di Balai Serba Guna Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung, Kamis 25 Januari 2024.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuayung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), resmi dilantik.

Pelantikan anggota KPPS Tanjung Rancing terpilih tersebut untuk Pemilu 2024, di Balai Serba Guna Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung, Kamis 25 Januari 2024.

Dikatakan Ketua Panitia Pemungutan Suara  (PPS) Tanjung Rancing, Alfonzamora, untuk Kelurahan Tanjung Rancing ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu 2024 mendatang. 

Jadi, dalam penetapan anggota KPPS, sebanyak 7 orang disetiap TPS, maka ada 77 orang yang terpilih dan dilantik menjadi anggota KPPS untuk Pemilu 2024 di Kelurahan Tanjung Rancing. 

BACA JUGA:Doa Agar Anak Cerdas Dunia dan Akhirat, Berguna Bagi Orang Banyak, Baca Setiap Selesai Salat Wajib

"Hari ini 77 anggota KPPS itu resmi diambil sumpah dan janjinya atau dilantik untuk menjalankan tugasnya," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 25 Januari 2024.

Diungkapkan Alfon, untuk semua anggota KPPS yang resmi dilantik ini maka secara resmi juga mulai hari ini menjalankan tugasnya hingga 25 Februari 2024 nanti. 

"Harapan kita dengan resmi melantik anggota KPPS mereka ini sudah tepat. Sehingga saat pemilu 2024 nanti bisa berjalan sesuai sebagaimana mestinya," terangnya. 

Alfon menyampaikan, kepada anggota KPPS khususnya di Kelurahan Tanjung Rancing yang sudah dilantik ini agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah dan janji mereka. Yaitu tidak memihak  kepada siapapun. 

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Jadi Korban Berita Hoax, Ambil Langkah Tegas, Lapor ke Polda Sumsel

Maka akan tercipta pemilu 2024 yang jujur dan adil (Jurdil). 

Dia menyebut, usai dilakukan pelantikan bagi anggota KPPS ini maka mereka langsung mendapatkan bimbingan teknis atau bimtek. Bimtek sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu 27 Januari 2024 nanti. 

Bimtek tersebut di antaranya memberikan pengetahuan terkait tugas, fungsi hingga kode etik yang harus dilakukan KPPS ketika menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024.

"Jadi mereka harus tahu betul apa tugasnya, mulai pra pemungutan, saat pelaksanaan hingga proses penghitungan suara selesai," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: