BKB Jadi Lautan Manusia, Puluhan Ribu Pendukung & Relawan Putihkan Kampanye Akbar Amin

BKB Jadi Lautan Manusia, Puluhan Ribu Pendukung & Relawan Putihkan Kampanye Akbar Amin

Puluhan ribu pendukung dan relawan hadiri Kampanye Akbar Calon Presiden RI 2024 nomor urut 1 Anies Baswedan di Pelataran BKB, Kamis 25 Januari 2024. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan ribu pendukung dan relawan calon Presiden Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan fan Muhaimin Iskandar (Amin) memutihkan pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang Kamis 25 Januari 2024 sore.

Anies Baswedan tiba di Pelataran BKB sekitar pukul 16.00 WIB. Anies tampak mengenakan kemeja putih dan topi tanjak khas Palembang.

Warga antusias menyambut kedatangan Anies, hingga berlomba untuk mengabadikan momen bersama. 

Ketua Tim Hukum Amin, Ari Yusuf Amir menjelaskan pada Kampanye Akbar, para Ulama se-Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan untuk Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

BACA JUGA:Pasangan Amin Bakal Kampanye Akbar di Palembang Kamis Ini di BKB, Berikut Agendanya

"Acara dihadiri sekitar 40 ribu warga mencakup kehadiran umat di Palembang, termasuk yang berasal dari berbagai daerah," jelasnya. 

Saat memberi kata sambutan, Anies Baswedan mengatakan bahwa massa yang berkumpul merupakan para pejuang yang bukan bayaran. 

"Kita berkumpul disini bersama Ulama dan Habaib dan para pejuang yang bukan bayaran. Kita berkumpul bersama untuk perubahan," katanya. 

Selain itu, Anies menuturkan berkumpul bersama untuk tujuan yang sama. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Terjunkan 440 Personel Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu 2024 Paslon 01

"Kita berkumpul disini untuk mengirim pesan adil makmur untuk semua," tuturnya. 

Lanjut Anies mengungkapkan bahwa pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan saat ini sulit. Apakah perlu diteruskan

"Maka itu, kita ingin dan perlu perubahan. Untuk melakukan perubahan perlu wewenang. Maka itu tanggal 14 Februari 2024 kita akan menentukan pilihan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: