Antisipasi DBD di Wilayahnya, Puskesmas Seritanjung Ogan Ilir Lakukan Fogging

Antisipasi DBD di Wilayahnya, Puskesmas Seritanjung Ogan Ilir Lakukan Fogging

Petugas Puskesmas Seritanjung saat melakukan fogging di Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 25 Januari 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Puskesmas Seritanjung yang berada di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, melakukan fogging, Kamis, 25 Januari 2024.

Menurut Kepala Puskesmas Seritanjung, Juniana, kegiatan fogging kali ini dipusatkan di Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. 

"Untuk wilayah kerja Puskesmas Seritanjung, kita baru melakukan fogging di dua desa," ujarnya. 

BACA JUGA:Kronologi Bocah 5 Tahun di Ogan Ilir Meninggal Dunia Akibat DBD Versi Keluarga

Kedua desa yang sudah dilakukan fogging oleh Puskesmas Seritanjung adalah Desa Seribandung yang telah dilaksanakan, beberapa waktu lalu. Desa yang kedua adalah Desa Bangun Jaya. 

Juniana menyebut, bahwa fogging yang dilakukan Puskesmas Seritanjung ini, sebagai salah satu upaya Puskesmas Seritanjung untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti. 

"Kita memang sangat konsern, jangan sampai di wilayah pelayanan Puskesmas Seritanjung ini terdapat pasien demam berdarah atau DBD," paparnya. 

 BACA JUGA:Puskesmas Tanjung Batu Bantah Anak Meninggal di Ogan Ilir Akibat DBD, Ternyata Ini Penyebabnya!

Hingga saat ini, kata Juniana, di wilayah pelayanan Puskesmas Seritanjung belum terdapat pasien demam berdarah atau DBD. 

"Kemarin sempat ada salah satu warga yang datang ke Puskesmas Seritanjung, ternyata masih gejala DBD. Alhamdulillah, saat ini sudah aman," terangnya. 

Ditambahkan Juniana, pihaknya juga terus meningkatkan koordinasi dengan sejumlah bidan desa yang tersebar di wilayah Puskesmas Seritanjung, supaya mengantisipasi DBD. 

BACA JUGA:DBD Mulai Mewabah hingga Makan Korban, Pemkab Ogan Ilir Terkesan Lamban Ambil Tindakan

"Kami sudah sarankan kepada warga supaya selalu berkoordinasi dengan bidan desa setempat," sarannya. 

Dan kepada bidan desa yang berada di wilayah Puskesmas Seritajung, Juniana menegaskan, supaya selalu berkoordinasi dengan Puskesmas Seritanjung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: