21 Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Dilantik Jadi KPPS Pemilu 2024

21 Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Dilantik Jadi KPPS Pemilu 2024

Sebanyak 21 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, dilantik dan diambil sumpah sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Kabupaten Musi Rawas.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO — Sebanyak 21 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, dilantik dan diambil sumpah sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Kabupaten Musi Rawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, di aula Lapas, Kamis 25 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Ronald Heru Praptama menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024.

Ia juga berpesan kepada para petugas KPPS yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

BACA JUGA:Peringati Hari Gizi Nasional 2024, BRI Peduli Salurkan Bantuan ‘Cegah Stunting Itu Penting’

"Saya berharap kepada para petugas KPPS yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme. Pastikan bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Musi Rawas dapat berjalan dengan lancar dan demokratis," kata Ronald Heru Praptama.

Petugas KPPS tersebut nantinya bertugas mengawasi pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di tiga TPS yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor BLK Kabupaten Musi Rawas. Adapun 21 orang petugas lapas yang dilantik langsung dilantik oleh Komisioner KPU.

Diketahui sebelumnya 693 orang warga binaan Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti masuk daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024.

BACA JUGA:Resep Combro Isi Oncom Pedas, Camilan Gurih yang Mengunggah Selera

Namun diperkirakan DPT di lapas masih bisa bertambah ataupun berkurang seiring adanya penambahan terpidana baru yang menjalani masa pidana serta mereka yang telah bebas sebelum pemilu berlangsung.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, mengucapkan selamat atas pelantikan yang diikuti anggotanya.

Dikatakan Ronald Heru, pihaknya berharap untuk Petugas KPPS yang sudah dilantik, agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk suksesnya penyelenggaraan pemungutan suara di satuan kerja.

“Selamat atas pelantikan KPPS Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, terus semangat dan professional dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024 di tiga TPS yang ada di Lapas. KPPS harus memastikan tidak terjadi pelanggaran pemilu di lapas, dan pemungutan suara nantinya berlangsung lancar, aman dan damai hingga akhir,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: