Jalin Sinergitas, Kemenkumham Sumsel dan Kejati Sumsel Wujudkan Penegakan Hukum yang Berkeadilan

Jalin Sinergitas, Kemenkumham Sumsel dan Kejati Sumsel Wujudkan Penegakan Hukum yang Berkeadilan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, menerima audiensi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Yulianto, Rabu 24 Januari 2024..--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, menerima audiensi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Yulianto.

Audiensi tersebut berlangsung di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Rabu 24 Januari 2024.

Dalam audiensi tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajati Sumsel, Yulianto.

Ia juga menyampaikan harapannya agar sinergi dan kerja sama antara kedua instansi dapat terus ditingkatkan.

BACA JUGA:Tanda-tanda Manusia yang Hatinya Mati, Salah Satu Faktor Merasa Tenang Meski Berbuat Dosa

kehadiran Kajati Sumsel, Yulianto, dalam audiensi dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, merupakan bentuk agenda dan mempererat sinergisitas antara Aparat Penegak Hukum (APH) / Lembaga / Instansi Vertikal yang ada di Sumatera Selatan.

Kerja sama antara APH / Lembaga / Instansi Vertikal di Sumatera Selatan sangat penting dalam rangka mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan adanya sinergisitas yang baik, maka setiap APH / Lembaga / Instansi Vertikal dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Yulianto Sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, menyampaikan dukungannya terhadap Kemenkumham Sumsel dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, bahkan ia menginginkan, terus dibangun koordinasi yang solid antar instansi dan aparat penegak hukum, sehingga dalam setiap penyelesaian masalah akan mendapatkan solusi terbaik dan tuntas penyelesaiannya.

BACA JUGA:Tanda-tanda Manusia yang Hatinya Mati, Salah Satu Faktor Merasa Tenang Meski Berbuat Dosa

Kerja sama yang solid antar instansi dan aparat penegak hukum sangat penting dalam rangka mewujudkan hal tersebut.

Dengan adanya kerja sama yang baik, maka setiap instansi dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat, yaitu terciptanya penegakan hukum yang lebih efektif dan efisien, serta lebih berkeadilan.

Didalam pertemuan tersebut, juga bagian dari koordinasi terkait pelaksanaan pelayanan tahanan, yakni efektifitas pelayanan maupun kendala dalam pelaksanaan pelayanan tahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: