Atensi Pj Bupati, Perbaikan Jalan Cengal-Sungai Jeruju OKI Dikebut

Atensi Pj Bupati, Perbaikan Jalan Cengal-Sungai Jeruju OKI Dikebut

Perbaikan jalan Cengal-Sungai Jeruju OKI dikebut setelah mendapatkan atensi dari Pj Bupati. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Perbaikan jalan Cengal-Sungai Jeruju di Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dikebut. Ini dilakukan atas atensi Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi. 

Dimana Pj Bupati OKI meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten OKI, untuk memprioritaskan program  perbaikan infrastruktur untuk daya dukung ekonomi. 

"Kita meminta agar diakeselerasi  program-program prioritas seperti perbaikan jalan. Karena efeknya dominan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat," kata Pj Bupati, para Rakor OPD. 

Dia menjelaskan, dengan dipercepatnya perbaikan jalan di Kabupaten OKI, yaitu pada ruas jalan Cengal-Sungai Jeruju Kecamatan Cengal, sehingga bisa segera dilalui.

BACA JUGA:Gelontorkan Dana Pusat Rp 15 Miliar untuk Perbaikan Jalan Cengal OKI

“Seperti ruas jalan Cengal-Sungai Jeruju yang dikeluhkan masyarakat di media sosial agar segera ada penanganan,” ujarnya. 

Menanggapi perintah Pj Bupati OKI, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten OKI,  Rabu 24 Januari 2024, langsung melakukan survey kerusakan ruas jalan Cengal - Sungai Jeruju.

Khususnya pada sejumlah titik kerusakan di Desa Kebon Cabe dan Desa Balam Jeruju, Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

Dikatakan, ruas jalan sepanjang 31,357 Km setiap tahun memang selalu dilakukan penanganan. Namun karena panjangnya ruas dan keterbatasan anggaran, perbaikan dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:Kodim 0402/OKI Bersama Polres Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Pagar Dewa Mesuji

“Untuk tahun ini tetap akan dilakukan penanganan melalui kegiatan penyangga jalan wilayah IV,” ungkap, Kepala Dinas PUPR OKI, Ir Man Winardi.

Meski demikian, kata Man, peningkatan secara permanen belum dapat dilakukan mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan.

“Di lokasi akan dilakukan perkerasan dan galian drainase terlebih dahulu, lalu sesuai instruksi Pj Bupati akan dilakukan percepatan persiapan tender," jelasnya. 

Man Winardi juga mengajak masyarakat bersama-sama menjaga infrastruktur yang dibangun pemerintah terutama di musim penghujan seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: