Lagi, Kapolda Berikan PIN Emas ke Personel Polda Sumsel yang Berprestasi

Lagi, Kapolda Berikan PIN Emas ke Personel Polda Sumsel yang Berprestasi

Perseonel Polda Sumsel yang menerima Penghargaan WBBM dan menerima PIN Emas dari Kapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pembangunan Zona Integritas (ZI) di satuan kerja (satker) kepolisian merupakan salah satu di antara kegiatan utama pada sasaran strategis terciptanya tata kelola pemerintahan digital yang lincah, kolaboratif dan akuntabel. 

Indikatornya adalah tingkat perolehan satker kepolisian yang mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Satker Polairud Polda Sumsel merupakan salah satu dari 8 satker peraih WBK, menyisihkan 1.093 satker yang mengikuti rangkaian penilaian evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK, baik yang dilaksanakan oleh tim internal Polri dan supervisi dari Deputi Reformasi Birokrasi Kemenpan RB.

Kemudian, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel berhasil meraih kategori WBBM pada evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBBM yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN RB.

BACA JUGA:Speedboat Ambulans untuk Bantu Warga, Kapolsek Air Sugihan OKI Diganjar PIN Emas Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan bahwa kepolisian dituntut untuk lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan tugas pokok yang telah diamanahkan, serta harus selaras dengan program kebijakan yang telah digariskan pemerintah, khususnya terkait dengan penerapan Reformasi Birokrasi. 

“Kami menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan Polri kepada masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan berada di tangan Polda Sumsel," kata Kapolda. 

"Harapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar, karena Polri dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, murah terjangkau dan terukur, saya mengucapkan selamat atas pencapaiannya dan agar ini dijadikan dorongan support bagi satker lainnya,” ujarnya lagi.

Penerima Penghargaan WBBM dan menerima PIN Emas dari Kapolda Sumatera Selatan di antaranya AKBP Dolly Gumara (Kabag RBP Birorena), Kompol Candra Kirana Putra (Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM), AKP Ramadhi Kurniawan (Kaurmintu Subbagrenmin Ro SDM), Ipda M Syazilli (Pama Bag RBP Rorena) dan Brigadir Andre Amza (Bamin Subbagpangkat Bagbinkar Ro SDM).

BACA JUGA:SELAMAT! Kapolda Sumsel Berikan 27 PIN Emas dan 42 Piagam Penghargaan kepada Personel Berprestasi

Sedangkan penerima penghargaan WBK yaitu AKBP Rahmat Sihotang (Kasubdit Gakkum Dit Polairud), Bripka Sarwani (Bamin Ditpolairud), Brigadir Eko Agus Sutrisno (Bamin Ditpolairud) dan Bripka Kgs Husin (Bamin Rbp Rorena)

Sementara, untuk penerima penghargaan Quick Win Presisi diantaranya Kompol Robinson (Kabagren Polres Prabumulih), Kompol Arifin (Kabagren Polres Muara Enim) dan Bripda Arif Fadilah (Bamin Bag RBP Polda Sumsel).

Acara yang digelar Rabu 24 Januari 2024 di salah satu hotel di Palembang tersebut dihadiri Wakil ketua Ombudsman RI, Ir Robby Hamzar Rafinus MIA, Ombudsman RI perwakilan Sumatera Selatan, Dekan Universitas Sriwijaya, para PJU Polda Sumsel dan Kapolres/tabes jajaran Polda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: