Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri Anak yang Akan Jadi Orang Saleh dan Salihah Ketika Dewasa, Bisa Dilihat Sejak Kecil

Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri Anak yang Akan Jadi Orang Saleh dan Salihah Ketika Dewasa, Bisa Dilihat Sejak Kecil

Ciri-ciri Anak yang Akan Jadi Orang Saleh dan Salihah Ketika Dewasa--

SUMEKS.CO - Ciri-ciri anak akan menjadi orang saleh dan salihah saat tumbuh dewasa, yang bisa terlihat dari sejak kecil.

Memiliki anak yang saleh dan salihah merupakan impian bagi semua orang tua. Tak ayal, jika anak harus dididik mulai sejak dini agar bisa menjadi seorang yang saleh dan salihah.

Anak yang menjadi orang saleh dan salihah saat tumbuh dewasa, sudah pasti diajarkan dan ditanamkan untuk mengerjakan kebaikan. Maka, untuk menjadikan anak saleh dan salihah harus ditanamkan sejak dini pemahaman tentang agama.

Namun, ada ciri-ciri anak akan menjadi orang saleh dan salihah saat tumbuh dewasa yang tak banyak orang tua pahami. Bahkan, ciri-ciri anak saleh dan salihah tersebut bisa terlihat sejak usianya masih kecil.

BACA JUGA:6 Surah Alquran yang Bisa Jadi Doa Agar Istri Cepat Hamil dan Diberi Keturunan yang Saleh dan Saleha

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ciri- ciri anak akan menjadi orang saleh dan salihah.

1. Cinta kepada Allah SWT

Salah satu ciri-ciri anak saleh ialah cinta kepada Allah SWT. Saat anak dikenalkan dengan ibadah, hatinya akan lekat kepada Allah SWT sehingga akan menumbuhkan rasa cinta kepada pencipta-Nya.

Memupuk rasa cinta kepada Allah SWT sejak dini, akan membuat anak tetap dalam kebaikan dan menjaga diri mereka untuk tidak berbuat hal-hal yang melanggar aturan agama.

BACA JUGA:6 Amalan yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Diberi Rezeki Berlimpah dan Tak Habis Sampai 7 Keturunan

2. Cinta Rasulullah SAW

Jika anak memiliki rasa cinta yang besar terhadap Rasulullah SAW, maka kemungkinan saat tumbuh dewasa dirinya akan menjadi seorang yang saleh dan salihah.

Pasalnya, dengan mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, serta percaya dengan sunah sudah menjadi ciri-ciri anak saleh.

Saat anak menjalani kehidupan, jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah atau sebaik-baik contoh untuk diikuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: