Tanpa Ribet! Cara Budidaya Sukulen, Tanaman Mungil dan Cantik

 Tanpa Ribet! Cara Budidaya Sukulen, Tanaman Mungil dan Cantik

Tanaman sukulen menawarkan keunikan dan keindahan yang cantik dan menarik.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Tanaman sukulen menawarkan keunikan dan keindahan  yang cantik da menarik, hingga tak heran jika  tanaman ini sering dibudidayakan. 

Cara merawat tanaman sukulen tergolong cukup mudah bagi pemula. Jenis tanaman hias satu ini dikenal memiliki bentuk daun yang tebal dan mampu menyimpan air sehingga tidak mudah layu. 

Nah untuk perawatan tanaman sukulen dilakukan juga dengan memperhatikan penyiraman dan pencahayaannya. Dan ada juga beberapa jenis bentuk dan warna yang beragam. 

Tanaman mungil nan cantik ini tentu nya sangat diminati atau digemari khalayak,  sukulen memiliki warna yang beragam mulai abu-abu dan hijau, ada pula yang berwarna hitam, merah, dan kuning sehingga dapat kita budidaya kan dengan beragam warna yang cantik.

BACA JUGA:Yuk Intip Cara Budidaya Tanaman Okra Dalam Pot Agar Terhindar dari Hama

Tanaman hias sukulen ini dapat dibudidayakan dengan baik hal ini dikarenakan perawatan nya tidak terlalu rumit dan tanaman ini juga memiliki harga yang lumayan cukup tinggi. 

Yuk simak cara budidaya tanaman sukulen, yang bisa kamu coba lakukan dirumah, selain dijadikan sebagai tanaman hias, sukulen juga bisa dijadikan untuk memulai bisnis yang menjanjikan.

1. Persiapan Media Tanaman Sukulen Terbaik

Pertama persiapan Media tanam sukulen harus dengan baik. Karena jika Media tanam yang baik dapat membuat tanaman sukulen cepat tumbuh.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Tanaman Aquascape untuk Aquarium agar Semakin Cantik dan Indah

Oleh karena itulah, untuk persiapan media tanam untuk sukulen harus Anda lakukan dengan baik. Nah ada beberapa cara agar persiapan Media tanam dilakukan dengan baik. 

- Pertama Siapkan bahan tanam berupa sekam padi, tanah kompos, dan pasir dengan perbandingan 1:3:1. Nah kemudian Bahan tanam ini akan dililih karena sukulen menyukai tanah yang gembur, subur dan cukup berporos. Agar tanaman sukulen dapat cepat untuk tumbuh. 

- Persiapan Alat, yaitu siapkan pot berukuran kecil yang unik dan estetik, kemudian siapkan alat pengaduk atau centong. 

Siapkan pot berukuran kecil atau kurang dari 10 cm dengan desain yang unik dan cantik. Siapkan alat pengaduk/centong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: