Siapa yang Baru Tau? Alat Make Up Ternyata Ada Masa Berlakunya dan Harus Rutin Diganti

Siapa yang Baru Tau? Alat Make Up Ternyata Ada Masa Berlakunya dan Harus Rutin Diganti

Alat make up yang harus diganti dan dibersihkan sesuai masa berlaku-pexels-

SUMEKS.CO – Alat make up ternyata menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan kebersihannya bahkan ada masa berlakunya sehingga harus rutin diganti.

Seperti yang diketahui bahwa make up adalah suatu hal yang bisa digunakan untuk mempercantik dan menghias diri dimana tentu bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang khususnya wanita.

Ada banyak komponen make up yang tediri dari berbagai jenis jadi tentu alat make up yang digunakan justru mengikuti kebutuhan.

Tidak hanya make up bahkan untuk merawat wajah seseorang juga membutuhkan beberapa hal seperti pembersih, toner, pelembap dan tabir surya.

BACA JUGA:Riasan Jadi Berantakan? Ini 4 Kesalahan Tata Cara Make Up yang Harus Dihindari

Kemudian untuk perawatan berkala pada wajah juga sangat penting dengan beberapa hal seperti eksfoliasi, masker wajah, minyak esensial jadi tidak hanya berhias saja melainkan wajah juga butuh perawatan untuk hasil make up yang lebih maksimal.

Nah rangkaian make up sendiri terdiri dari banyak hal diantaranya foundation, concealer, bedak, bronzer, perona pipi, eyebase, eye shadow, eyeliner, maskara, pensil alis, maskara alis, pelembap bibir, lipstick.

Namun menggunakan make up tentu tidak lengkap jika tidak ada alatnya yang terdiri dari spons, kuas, hingga puff yang digunakan untuk meratakan serta mengaplikasikan make up.

Tanpa adanya alat make up ini riasan akan kurang flawless meski memang sebetulnya banyak yang menggunakan make up dengan jari tangan.

BACA JUGA:Kaum Hawa Jangan Takut Alis Rontok Karena Sering Make Up, Ini Tips Mudah Mengatasinya

Tapi tahukah ternyata alat make up juga butuh perawatan dan rutin dibersihkan bahkan ada beberapa alat make up yang harus dibuang dan diganti secara berkala.

Lantas alat make up apa saja yang punya masa berlaku? Berikut penjelasannya.

1. Kuas 

Kuas make up diketahui memiliki masa bertahan kurang lebih satu tahun namun masa berlaku ini bisa bertahan jika kuras rutin dibersihkan 1-2 kali dalam satu minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: