Kaum Hawa Jangan Takut Alis Rontok Karena Sering Make Up, Ini Tips Mudah Mengatasinya

Kaum Hawa Jangan Takut Alis Rontok Karena Sering Make Up, Ini Tips Mudah Mengatasinya

Cara mengatasi alis rontok akibat sering make up-Ilustrasi-Shutterstock-

SUMEKS.CO - Salah satu masalah yang sering terjadi karena penggunaan make up setiap hari tidak lain masalah pada kulit atau rontoknya alis dan bulu mata.

Tidak hanya rambut saja yang bisa rusak namun jika terus menerus menggunakan make up ternyata bisa membuat bulu mata dan juga alis rentan rontok.

Hal ini tentu menjadi ketakutan bagi kaum hawa ya bagaimana tidak tentu kerontokan alis menjadi salah satu masalah besar.

Alis menjadi salah satu komponen wajah yang seringkali dirias untuk menyempurnakan penampilan dan jika komponen ini rusak atau rontok maka tentu akan jadi masalah besar.

BACA JUGA:Rutin Pakai Softlens? Hati-Hati, Ini Tips Mudah Membersihkan Softlens Agar Mata Tidak Mudah Iritasi

Alis juga menjadi salah satu yang berperan sebagai bingkai wajah yang membuat penampilan terlihat proporsional. 

Untuk itu SUMEKS.CO akan memberikan tips penting dalam memperhatikan kondisi alis, mulai dari perawatan hingga penataannya untuk menjaga penampilan tetap prima.

Hal pertama adalah jangan mencabut alis untuk membuatnya terlihat lebih rapi meski memang sebenarnya tidak dilarang tetapi pastingan untuk tidak over-plucking atau mencabut secara berlebihan.

Bukannya rapih yang didapatkan malah akan bisa membuat riasan jadi lebih presisi, dan juga berisiko membuat alis semakin menipis.

BACA JUGA:7 Tips Menerapkan Gaya Hidup Minimalis, Bikin Hidup Sederhana dan Bahagia

Untuk itu, disarankan agar tidak terlalu sering melakukannya dimana akan memberikan kesempatan kepada alis untuk tumbuh dengan baik dan optimal. 

Atau jika memang ingin mencabut alis, sebaiknya perhatikan momen kaum hawa saat Golden Period dimana berlangsung antara 10-15 menit setelah mandi.

Langkah selanjutnya pastikan untuk menggunakan produk alis yang tidak menyumbat folikel karena ini akan sangat mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan alis.

Oleh karena itu penting untuk memilih produk riasan yang tepat sekaligus memperhatilan formulanya agar tidak  menyumbat folikel yang membuat kondisi kerontokan parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: