Toyota Lexus Supra Coupe 1992 Mobil Klasik yang Ramai Diburu di Australia

Toyota Lexus Supra Coupe 1992 Mobil Klasik yang Ramai Diburu di Australia

Toyota Lexus Supra Coupe 1992 Mobil Klasik yang Ramai Diburu di Australia--

SUMEKS.CO - Mobil klasik Toyota Lexus Sport Coupe 1992 memiliki banyak penggemar di Australia

Lexus Sport Coupe 1992 ini adalah generasi keempat dari Toyota Supra dengan mesin 2JZ inline-enam menjadikannya mobil klasik yang dianggap ikonik dan akan tetap bernilai hingga masa depan.

Di Jepang, mobil Lexus Sport Coupe tahun 1992 dikenal sebagai Toyota Soarer, sebuah kendaraan touring dua pintu yang tersedia dengan mesin inline-enam atau V8 selama beberapa tahun. 

Pada dekade 1990-an, terjadi perkembangan luar biasa di dunia otomotif dengan munculnya beberapa mobil coupe touring mewah seperti Acura Legend dan Mercedes-Benz CL, termasuk Toyota Lexus Supra Coupe 1992.

BACA JUGA:Klasik Emang Selalu Asik! Berikut 10 Mobil Klasik yang Bikin Nostalgia Banget

Lexus, divisi muda dari Toyota mencari pesaing, dan mereka menugaskan tim desain California untuk menciptakan model baru, hasilnya adalah Lexus SC. 

Mengapa SC dianggap sebagai kandidat Future Classic? Karena SC 300, dengan platform tuning yang kuat berkat mesin 2JZ inline-six.

Daya tarik utama mobil tersebut bergantung pada gaya desainnya yang kurang memiliki garis lurus dan sangat aerodinamis. 

Lexus juga menyajikan varian SC 300 dengan transmisi manual lima kecepatan, konfigurasi yang saat ini diminati dan sulit untuk ditemukan.

BACA JUGA:120 Mobil Klasik Unjuk Gigi

Meskipun SC 400 dengan mesin V8 tidak populer saat ini, gaya bodi ramping dan mesin Lexus LS yang kuat membuatnya sulit diabaikan.

Lexus berhasil menjual generasi pertama SC selama lebih dari sembilan tahun, menandai siklus hidup yang panjang pada era 1990-an.

Meskipun SC 400 dengan mesin V8 tidak populer saat ini, gaya bodi ramping dan mesin Lexus LS yang kuat membuatnya sulit diabaikan. 

Selain itu, Lexus berhasil menjual generasi pertama SC selama lebih dari sembilan tahun, menandai siklus hidup yang panjang pada era 1990-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: