120 Mobil Klasik Unjuk Gigi

120 Mobil Klasik Unjuk Gigi

Peserta kontes mobil klasik Polda Sumsel. Foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan menggelar Kontes Mobil Klasik Original dan Modifikasi, di Halaman Gedung DPRD Sumsel, Sabtu (16/7).

Kontes mobil itu diikuti oleh 120 peserta dari kalangan pecinta mobil klasik di Sumsel. Mereka bersaing merebutkan gelar dan trofi The King Champion Bhayangkara.

Hal itu diungkapkan Ketua Pelaksana kontes mobil klasik, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, ketika membacakan laporan acara.

"Kontes mobil klasik dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76. Kontes mobil klasik diikuti oleh berbagai jenis mobil seperti Jeep, SUV, Sedan, dan mobil klasik," ungkapnya.

Dijelaskannya, dari 120 peserta terdapat 25 display dari masing-masing komunitas mobil di Sumsel

"Kontes mobil klasik itu akan mempertandingkan sebanyak 91 kategori penilaian, yakni kategori umum, style, car club, original, car limbo, dan lain sebagainya," jelasnya.

Lanjut Iskandar, hadiah utama pada kontes mobil klasik tersebut The King Champion Bhayangkara, yakni sebagai mobil dengan gelar modifikasi atau mobil terbaik.

“The King Champion Bhayangkara ada empat, mulai dari juara satu, dua, tiga, sampai empat. Terdapat penilaian dari segala aspek. Seperti modifikasi, original, dan lainnya," ucapnya.

Iskandar menyebutkan kontes mobil berlangsung dua hari, yakni hari ini dan besok langsung penutupan. Semua peserta akan mendapatkan medali serta sertifikat. Kemudian untuk pemenang akan mendapatkan tambahan berupa trofi.

"Hadiah utama ialah gelar The King Champion Bhayangkara, juga mendapatkan tropi serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta untuk juara pertama. Untuk juara dua sampai empat, masing-masing mendapatkan Rp2,5 juta," tambahnya.

“Untuk pengumuman besok pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB di lokasi tempat kontes Halaman DPRD Sumsel,” tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: