Jajaran Flagship Samsung S24 Series, Intip Fitur Terbarunya

Jajaran Flagship Samsung S24 Series, Intip Fitur Terbarunya

Jajaran Samsung Galaxy S24 series, yang terdiri dari Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+, dan Galaxy S24--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Samsung baru saja ngeluarin ponsel flagship terbarunya, jajaran Galaxy S24 series, yang terdiri dari Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+, dan Galaxy S24.

Samsung S24 series dengan fitur terbarunya ini digadang-gadang bakal ngerubah kebiasaan kita pake ponsel sehari-hari. Terutama karena kecerdasan buatan (AI) yang canggih.

Samsung Electronics resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya Galaxy S24 series pada tanggal 17 Januari 2024 di California. Acara peluncuran digelar secara daring, menghadirkan berbagai kejutan dan harapan bagi para penggemar Samsung.

Salah satu kejutan terbesar dalam acara tersebut adalah kehadiran fitur AI canggih yang diusung oleh Galaxy S24 series. Fitur-fitur AI ini mencakup Live Translate, Circle to Search with Google, ProVisual Engine, dan Nightography.

BACA JUGA:Awas Hoaks! Ini Daftar Harga Samsung Galaxy S23 Ultra Setelah Samsung Galaxy S24 Ultra Rilis Januari 2024

AI di Galaxy S24 series bener-bener ngebantuin kita dalam berbagai hal, mulai dari terjemahan bahasa yang canggih sampe ngedit foto secara kreatif. Nggak cuma itu, ada juga fitur pencarian baru yang bakal ngubah cara kita melihat dunia sekitar.

Ngobrol lintas bahasa real time
Pernah bingung ngobrol sama orang asing atau baca tulisan di bahasa lain? Galaxy S24 memberikan solusi masalah itu dengan fitur Live Translate.

Sekarang bisa ngobrol langsung sama orang asing lewat telepon atau teks, tanpa perlu aplikasi tambahan. Semua terjemahan diproses langsung di ponsel dan nggak perlu koneksi internet, jadi privasi pun terjaga.

Ada juga fitur Interpreter yang nampilin terjemahan secara live di layar ponsel. Gimana caranya? Tinggal deketin ponsel ke orang yang di ajak ngobrol, nanti tulisan terjemahannya bakal muncul di layar. Keren kan?

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra Resmi Hadir di Indonesia, Usung Spek Dewa dan Disematkan Fitur AI

Buat chat atau aplikasi lain, ada Chat Assist yang ngebantuin nulis pesan yang pas. Mau nulis pesan sopan ke temen kantor atau caption pendek buat Instagram? Chat Assist bakal kasih saran terbaik.

Keyboard Samsung juga bisa langsung nerjemahin pesan ke 13 bahasa. Kalo lagi nyetir, Android Auto bakal bacain pesan masuk dan kasih saran balasan yang relevan, biar pengguna tetap fokus di jalan.

Nggak cuma chat, fitur Note Assist di Samsung Notes juga pake AI buat ngeringkasin catatan, bikin template catatan, dan bikin sampul catatan biar gampang dicari.

Mau transkrip rekaman suara yang ada banyak orang ngomong? Transcript Assist pake AI dan teknologi Speech-to-Text buat ngetikin, ngeringkasin, dan bahkan nerjemahin rekaman.

BACA JUGA:Adu Spesifikasi! iPhone 11 Versus Samsung Galaxy A54, Harga Beda Tipis Tapi Mana yang Terbaik?

Pencarian yang Seru dan Super Mudah
Cara cari informasi di internet udah berubah banget jika sudah menggunakan galaxi Ai. Galaxy S24 gebrakan baru dalam sejarah pencarian search engine dengan Circle to Search with Google.

Fitur ini memungkinkan pengguna melingkari, ngehighlight, atau nulis di layar untuk lihat hasil pencarian yang relevan dan berkualitas.

Saat melihat bangunan bagus di postingan temen atau fakta menarik di YouTube Shorts? Tinggal lingkari saja, nanti bakal langsung dapet info detailnya tanpa perlu keluar dari aplikasi.

Semua pencarian bisa dilakukan secara langsung walaupun sedang membuka aplikasi lain tanpa harus berpindah ke mesin pencarian.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra, Cocok yang Lagi Cari Smartphone Awal Tahun Ini

Nggak cuma itu, pencarian di Galaxy S24 juga pake AI generatif yang ngasih informasi dan konteks tambahan dari berbagai sumber di internet.

Kerennya, pengguna bisa nanya hal-hal yang lebih kompleks dan spesifik. Menarik  banget, kan.

Hasilkan foto ciamik dengan AI
Galaxy S24 series punya ProVisual Engine yang menerapkan AI buat hasilin foto dan video yang lebih keren. Kamera Galaxy S24 Ultra punya Quad Tele System dengan lensa zoom optik 5x yang baru.

Kamera caanggih ini mampu ngehasilin foto jernih dan detail sampe zoom 10x. Nggak cuma itu, fitur Nightography yang diupgrade bikin foto dan video di kondisi gelap jadi lebih terang dan bebas nois.

BACA JUGA:Desain Boleh Mirip, Tapi Ini Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy A14 5G dengan Galaxy A24 5G

Ada juga fitur editing foto yang inovatif seperti erase, re-compose, dan remaster. Edit Suggestion pake AI buat ngasih saran editan yang cocok buat setiap foto.

Fitur Generative Edit pake AI untuk ngisiin bagian belakang foto, ngilangin objek yang nggak diinginkan, atau ngerapetin latar belakang yang kosong.

Kalo video kamu penuh aksi, Instant Slow-mo bisa ngelancetin video secara otomatis biar detail gerakannya lebih keliatan.

Tak hanya itu, kemampuan kamera Ai pada Samsung S24 mampu mengenali pantulan pada hasil foto dan otomatis menghilangkanya sehingga tak terlihat sama sekali objek pantulanya.

BACA JUGA:Adu Spesifikasi! iPhone 11 Versus Samsung Galaxy A54, Harga Beda Tipis Tapi Mana yang Terbaik?

Bayangin jika berfoto sama temen-temen dengan background kaca atau permukaan yang reflektif, bakal banyak pantulan objek yang tidak diinginkan. Kemampuan Ai mampu mengenali sekaligus menghilangkan objek pengganggu tersebut tanpa harus keluar dari aplikasinya.

Biar foto kamu selalu bagus, Super HDR nampilin preview sebelum  ngambil foto. Fitur third-party social apps juga memaksimalkan kamera Galaxy S24. Fitur ini ngintegrasiin kamera Galaxy S24 dengan aplikasi media sosial kayak Instagram, biar postingan kamu makin kece.

Performa Terbaik, Layar Tercerah
Galaxy S24 series dilengkapi chipset Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang dioptimakanl khusus buat ponsel Galaxy. Refresh rate 120Hz di semua model Galaxy S24 bikin ngegame atau ngedit video makin lancar.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A25 5G vs Samsung Galaxy A15 5G, Mana yang Terbaik?

Layar Galaxy S24 juga jadi yang paling terang selama ini, dengan peak brightness 2.600nit dan Vision Booster buat nonton di luar ruangan. Gorilla® Glass® Armor di Galaxy S24 Ultra bikin layar kuat dan tahan terhadap goresan yang cukup ekstrem. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: