Banjir di Sangsa Desa Musi Banyuasin Rendam Rumah Warga Hingga Rubicon

Banjir di Sangsa Desa Musi Banyuasin Rendam Rumah Warga Hingga Rubicon

Rubicon warga yang ikut direndam banjir di Sanga Desa Musi Banyuasin.--

SUMEKS.CO - Bencana banjir melanda Musi Banyuasin yang merendam rumah sampai rubicon milik warga yang berada di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Kemang, Kecamatan Sanga Desa, Muba hingga Jumat 19 Januari 2024.

Terlihat dari video kondisi jalanan dari rekaman warga bencana banjir terlihat menyentuh hingga kedalaman hingga 1 meter yang mengakibatkan banyaknya kendaraan terendam salah satunya mobil mewah Jeep Wrangler Rubicon milik warga yang jadi sorotan.

Selain itu genangan air alias banjir juga banyak merendam rumah warga yang ada disekitaran TKP hingga polisi harus melakukan pengalihan arus jalan.

Dikutip dari berbagai sumber, Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam menjelaskan ruas jalan dari Kecamatan Babat Toman, Muba menuju ke Mura atau sebaliknya terpaksa ditutup sementara.

BACA JUGA: Digendong Bapak Terobos Banjir, Siswa di Rantau Bayur Banyuasin Semangat Belajar  

Hal ini lantaran bencana banjir yang ada di wilayah tersebut sudah terjadi hampir sejak sepekan terakhir dan saat ini intensitas air semakin tinggi hingga menutup badan jalan.

Tidak hanya itu bahkan kedalaman air setinggi paha orang dewasa sekitar 1 meter dan tak kunjung surut hingga hari ini.

Jadi karena bencana alam tersebut, pengendara yang hendak menuju Palembang-Musi Rawas (Mura) atau sebaliknya akan dialihkan atau diimbau untuk memilih alternatif jalan lain.

Siapapun yang hendak menuju ke arah tersebut dan sebaliknya akan disarankan untuk memilih jalur alternatif dengan melintasi jalan lintas tengah rute Palembang-Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau.

BACA JUGA:Naik Perahu, Pj H Apriyadi Tinjau dan Beri Bantuan Korban Banjir di Ulak Embacang

Berbicara soal Wrangler Rubicon, mobil mewah nan gagah satu ini adalah produksi Amerika Serikat 4-door masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV). 

Kerennya lagi mobil ini memiliki dapur pacu dengan mesin berbahan bakar bensin 4-cylinder in-line 16-valve Turbocharged kapasitas 1.995 cc yang menghasilkan luaran 268 daya kuda, pada torsi 400 Nm. 

Mobil ini memiliki empat roda (All-Wheel Drive atau AWD) dan transmisi otomatis 8-percepatan, akselerasi untuk 100 km per jam adalah 7,3 detik, dengan kecepatan puncak 201 km per jam, dan konsumsi bahan bakar 11,6 km per L.

Soal harga dikutip dari banyak sumber untuk produksi tahun 2019 dengan label SGD 299,999 atau setara Rp 3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: