Alvaro Fernandez Bisa Dapat Kontrak Permanen dari MU Jika Benfica Penuhi Syarat Ini!

Alvaro Fernandez Bisa Dapat Kontrak Permanen dari MU Jika Benfica Penuhi Syarat Ini!

Alvaro Fernandez --dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Info terbaru, bek Manchester United (MU), Alvaro Fernandez telah mencapai kesepakatan bersama Benfica.

Pemain berpaspor Spanyol itu akan menjalani sisa musim ini bersama klub raksasa Portugal tersebut.

Manchester United dan Benfica telah mencapai kesepakatan untuk meminjamkan Alvaro Fernandes ke raksasa Portugal pada jendela transfer Januari.

Pakar transfer terkenal Eropa, Fabrizio Romano melaporkan kesepakatan pinjaman Fernandes dari Manchester United ke Benfica hingga Juni, dengan opsi klausul pembelian €6 juta.

BACA JUGA:Manchester United Minat Pinjam Karim Benzema yang Sedang Galau di Al-Ittihad Paska Dikalahkan Tim Ronaldo

Setan Merah yang menjadi julukan MU mengizinkan sang bek meninggalkan Old Trafford dengan biaya pinjaman yang relatif kecil.

Lebih lanjut, Benfica telah diberikan opsi untuk mengontrak sang pemain secara permanen di akhir musim.

Manchester United telah memasukkan klausul yang mewajibkan Fernandes bergabung dengan Benfica secara permanen jika dia mengamankan 50 persen penampilan tim utama di sisa musim 2023/24.

Manchester United juga telah memperkenalkan klausul pembelian kembali, yang memungkinkan Setan Merah mendapatkan kembali layanan Fernandes dengan biaya tetap jika ia tampil bagus di Portugal.

BACA JUGA:Keinginan Manchester United Rekrut Michael Olise Terhalang Petinggi Klub, Koq Bisa?

Penugasan pinjaman ini juga mencakup ketentuan perjanjian jual beli dan hak pencocokan.

Ferrandes, 20, belum pernah bermain untuk tim utama Man United, dipinjamkan ke Preston North End dan Granada sejak musim lalu.

Ia menjadi pemain reguler di kedua klub, membuat 55 penampilan.

Pemain berusia 20 tahun ini dipinjamkan ke Granada dan telah membuat 14 penampilan untuk tim La Liga musim ini, namun waktunya di klub telah berakhir.

BACA JUGA:Jadon Sancho Hapus Semua Postingan Instagram, Mulai Hidup Baru Usai Pindah dari Manchester United ke Dortmund

Ada banyak spekulasi selama seminggu terakhir tentang masa depannya, dan Benfica yakin minat mereka terhadap bek kiri tersebut semakin meningkat.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Fernandes akan melakukan perjalanan ke Portugal pada hari Senin untuk menjalani tes medis menjelang kepindahannya ke Benfica.

Romano mengisyaratkan sang pemain akan bergabung dengan Benfica dengan status pinjaman hingga akhir musim, namun kepindahannya bisa menjadi permanen pada musim panas ini.

Fernandes menghabiskan musim 2022-23 jauh dari klubnya saat ini, mewakili Preston North End di Championship, membuat 42 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA:Raja Bacot Minta Ten Hag Terus Dipertahankan Supaya Manchester United Cepat Terdegradasi ke Liga 2

Bek yang bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid pada tahun 2020 ini merupakan pemain reguler di tim muda dan U-23 Setan Merah, namun belum pernah tampil di tim utama.

Fernandes diperkirakan akan tetap di Manchester United musim panas ini karena cederanya Tyrell Malasia dan Luke Shaw, namun manajer Erik ten Hag malah meminjamkan Fernandes ke Granada, bergabung dengan Tottenham Hotspur.Mereka memperoleh Sergio Reguilon dengan status pinjaman dari klub.

Reguilon telah kembali ke Spurs dan Shaw telah pulih, tetapi Malasia masih belum bisa diturunkan karena ia masih dalam masa pemulihan dari cedera lutut.

Romano tidak membeberkan besaran biaya akuisisinya, namun Record baru-baru ini mengabarkan bahwa Benfica bersedia membayar sekitar 7 juta euro untuk bek tersebut.

BACA JUGA:Coman Bikin Publik Old Trafford Menangis, Bayern Munchen Singkirkan Manchester United dari Liga Champions

Tidak ada jalur langsung ke tim utama Manchester United untuk Fernandes karena Shaw adalah pilihan pertama di posisi bek kiri, sementara Malasia tampil baik di musim debutnya setelah bergabung dari sepak bola Belanda.

Manchester United merekrut tiga pemain dengan status pinjaman bulan ini: Donny van de Beek ke Eintracht Frankfurt, Jadon Sancho ke Borussia Dortmund dan Joe Hugill ke Burton Albion.

Meskipun Setan Merah terbuka untuk pemain baru, klub beroperasi dengan anggaran yang ketat karena aturan Financial Fair Play dan penunjukan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemegang saham minoritas belum disetujui secara resmi oleh Liga Premier.

Sport Lisbon e Benfica, juga dikenal sebagai SL Benfica atau Benfica, adalah klub sepak bola profesional yang berlokasi di Lisbon, Portugal.

BACA JUGA:Saling Serang, Manchester United vs Chelsea Babak Pertama Masih Imbang 1-1, Bruno Fernandes Gagal Penalti

Benfica didirikan pada 28 Februari 1904. Adalah salah satu klub 'tiga besar' Portugal, bersama rivalnya Sporting CP dan FC Porto, yang belum pernah terdegradasi dari Liga Premier.

Benfica dijuluki As Guias (Si Elang) sesuai lambang lambang klub dan Os Encarnados (Si Merah) sesuai warna seragam kandangnya.

Sejak tahun 2003, stadion kandang mereka adalah Stadio da Luz, yang menggantikan stadion besar mereka sebelumnya pada tahun 1954.

BACA JUGA:Scott McTominay Sukses Cetak Brace, Manchester United Tekuk Chelsea di Old Trafford 2-1

Dengan lebih dari 250.000 anggota dan sekitar 14 juta penggemar di seluruh dunia, Benfica memiliki basis penggemar terbesar di antara klub Portugal mana pun dan proporsi penggemar lokal tertinggi di antara klub Eropa mana pun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: