KPU OKI Mulai Lakukan Pengemasan Logistik Surat Suara Pemilu 2024

KPU OKI Mulai Lakukan Pengemasan Logistik Surat Suara Pemilu 2024

KPU OKI mulai lakukan pengemasan surat suara kedalam sampul kubus. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 semakin dekat, masih hitungan minggu saja. Sehingga sejumlah tahapan dalam Pemilu 2024 terus dilaksanakan. 

Seperti di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini sudah melakukan tahapan pengemasan logistik Pemilu 2024.

Yakni logistik surat suara dilakukan pengemasan ke dalam sampul kubus. Sehingga apabila selesai bisa langsung didistribusikan. 

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan melalui Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Emi Trisnawati SIKom, untuk hari ini Rabu 17 Januari 2024, dilakukan pengemasan untuk logistik surat suara Presiden dan Wakil Presiden kedalam sampul kubus. 

BACA JUGA:KPU OKI Ajukan Kekurangan Surat Suara ke KPU Provinsi Sumsel

"Jumlah surat suara Presiden dan Wakil Presiden sangat banyak, sehingga didahulukan. Barulah surat suara lainnya untuk besok," ungkapnya, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Rabu 17 Januari 2024.

Emi menerangkan, pengemasan surat suara logistik Pemilu 2024 juga memakan waktu karena banyak. Tetapi pihaknya tetap semangat agar proses pengemasan cepat selesai. 

"Besok kita jadwalkan melakukan pengemasan surat suara DPD RI, ini juga jumlahnya banyak," jelasnya. 

Emi mengatakan, semua tahapan-tahapan Pemilu 2024 dilakukan dengan baik dan cermat. Dengan harapan setiap tahapan pekerjaan yang dilakukan selesai tepat waktu. 

BACA JUGA:Kejar Target, KPU OKI Tambah Petugas Sortir dan Pelipatan Surat Suara untuk Percepatan Proses

"Jadi untuk pengemasan ini, kita tidak menargetkan selesai hari apa. Yang jelas secepatnya. Sehingga sesuai jadwal bisa didistribusikan," terangnya. 

Lanjutnya, mengenai pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini baik surat suara dan lainnya, mulai dijadwalkan pada 20 Januari 2024 ini, maka oleh karena itu bergerak cepat pengemasan ini. 

KPU Kabupaten OKI dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024, mendahulukan lokasi kecamatan terjauh barulah kecamatan lainnya. 

"Pendistribusian logistik Pemilu mulai 20 Januari ini, kita dahulukan untuk kecamatan atau lokasi yang terjauh," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: