Kapan KUR Mandiri 2024 Dibuka? Yuk Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Kapan KUR Mandiri 2024 Dibuka? Yuk Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Cara mengajukan pinjaman lewat KUR Mandiri terbaru-dok : sumeks.co-

SUMEKS.CO - Selain Bank Rakyat Indonesia (BRI) salah satu bank Himbara yang dipercayakan pemerintah untuk kembali menyalurkan program pemerintah Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah bank Mandiri.

Menurut beberapa sumber bahkan untuk pengajuan KUR Mandiri akan ditawarkan bunga subsidi sebesar 3 persen saja pertahunnya.

Salah satu tujuan dengan adanya KUR ini adalah untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat swtya membantu dalam hal permodalan ataupun pengembangan usaha.

Berlanjutnya KUR Mandiri tahun 2024 ini tentu menjadi sebuah jawaban bagi mereka yang terus bertanya-tanya mengenai kapan dibukanya program ini.

BACA JUGA:Update Terkini KUR BRI 2024! Yuk Cari Tau Syarat dan Prosedur Pengajuan Pinjaman

Meski belum diketahui pasti mengenai kapannya karena hingga saat artikel ini dimuat belum ada informasi resmi dari pihak bank maupun pemerintah tapi untuk alokasi dana sudah diumumkan oleh pemerintah.

KUR adalah sebuah program pinjaman kredit yang sudah berjalan sejak bertahun-tahun dimana ditujukan untuk pelaku usaha atau UMKM yang nantinya diperbolehkan mengajukan KUR dengan usaha yang dinilai sudah produktif.

Bank Mandiri memberikan KUR kepada calon debitut hingga limit pinjaman Rp500 juta.

Selain itu pengajuannya dinilai sangat mudah bahkan tanpa jaminan, suku bunga yang ditawarkan dari KUR Mandiri juga terbilang rendah yang mana akan menjadi solusi terbaik dalam menciptakan perkembangan usaha.

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Segera Dibuka, Begini Cara Mengajukan Pinjaman Mudah Secara Online

KUR Mandiri memiliki beragam jenis yang bisa diajukan oleh diantaranya adalah Super Mikro, Mikro, Kecil, Khusus, dan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (TKI).

Eits tidak semudah itu karena tidak semua orang yang punya usaha bisa lolos tahap pengajuan yang dinilai dari beberapa faktor seperti keberhasilan usaha Anda dari sudut pandang keuangan, operasional, dan bisnis.

Beberala syarat yang harus dipenuhi oleh calon debitur untuk mengajukan pinjaman yakni berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah serta sudah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP).

Jika ingin mengakukan pinjaman KUR pastikan calon debitur tidak menerima kredit komersil kecuali keperluan rumah tangga, skala ultra mikro, atau pinjol lain diluar bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: