AC Milan Dikabarkan Bakal Putus Kontrak Lebih Cepat Dengan Stefano Pioli, Ada Apa?

AC Milan Dikabarkan Bakal Putus Kontrak Lebih Cepat Dengan Stefano Pioli, Ada Apa?

Stefano Pioli --net

SUMEKS.CO - AC Milan dikabarkan bakal putus kontrak lebih cepat dengan Stefano Pioli di musim ini. Beberapa media Italia memberitakan bahwa Rossoneri enggan mempertahankan Pioli mulai musim 2024/2025.

La Gazzetta dello Sport mengabarkan AC Milan siap memutus kontrak Stefano Pioli pada akhir musim 2023/2024. 

Manajer asal Italia itu terikat kontrak dengan San Siro hingga akhir Juni 2025. Namun, manajemen AC Milan kembali mempertimbangkan untuk merekrut Stefano Pioli sebagai pelatih kepala musim depan.

Milan tersingkir dari dua event yang digelar. Diavolo Rosso yang menjadi julukan AC Milan itu kehilangan Liga Champions dan Coppa Italia.

BACA JUGA:Penampilan Luka Jovic Bawa AC Milan Perempat Final Coppa Italia

Menurut La Gazzetta dello Sport, Milan enggan memperpanjang kontrak Pioli. Kontrak Pioli berlaku hingga Juni 2025, namun Milan dikabarkan ingin mengakhirinya lebih awal.

Pejabat Milan diperkirakan akan mengambil keputusan mengenai masalah ini pada musim panas mendatang. Inkonsistensi Milan diyakini akan membuka pintu bagi manajer berusia 58 tahun itu.

Pioli telah menangani Milan sejak Oktober 2019 dan memainkan 215 pertandingan untuk Milan. Rinciannya, Pioli mampu membawa Milan meraih 118 kemenangan, 50 imbang, dan 46 kekalahan.

Selain ketidakstabilan, juga terdapat permasalahan cedera pemain yang menyebabkan Milan memutuskan kontrak Pioli lebih awal.

BACA JUGA:Krisis Pemain Lini Pertahanan, AC Milan Cari Pengganti Fikayo Tomori

Sejak musim 2023/2024, 33 pemain Milan mengalami kendala fisik. Pioli dan jajarannya diminta bertanggung jawab.

Musim ini, Milan berada di peringkat ketiga Liga Italia dengan 39 poin, tertinggal sembilan poin dari Inter Milan yang berada di peringkat pertama.

Milan juga menghadapi kekurangan trofi. AC Milan tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia dan saat ini tertinggal sembilan poin dari Inter Milan di klasemen Serie A Liga Italia.

Melihat situasi tersebut, La Gazzetta dello Sport mengklaim Rossoneri kemungkinan besar tidak akan kembali mempekerjakan Stefano Pioli sebagai manajer untuk musim 2024-2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: