Stadion Bumi Sriwijaya Diperbaiki Guna Peningkatan Status, Lapangan Latihan Bakal Jadi Lapangan Utama

Stadion Bumi Sriwijaya Diperbaiki Guna Peningkatan Status, Lapangan Latihan Bakal Jadi Lapangan Utama

Stadion Bumi Sriwijaya--dok:Sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Stadion Bumi Sriwijaya saat ini mengalami perbaikan dan peningkatan status dari lapangan latihan kini ditingkatkan menjadi lapangan tanding atau lapangan utama.

“Salah satu stadion di Palembang, Stadion Bumi Sriwijaya saat ini tengah dilakukan renovasi untuk meningkatkan status  dari lapangan latihan, ditingkatkan menjadi lapangan utama atau tanding,” kata Basyaruddin Akhmad Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel.

Basyaruddin juga menyebutkan, sejak adanya kejadian di Kanjuruhan yang menelan korban maka Presiden Indonesia menghimbau intruksi langsung kepada Kementerian PUPR agar melakukan perbaikan seluruh stadion sepak bola di Indonesia.

“Untuk di Indonesia sendiri ada 20 lapangan yang akan diperbaiki. 3 diantaranya telah direnovasi menyisakan 17 dan Stadion Bumi Sriwijaya yang masuk di Sumatera Selatan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Pastikan Bantuan Sembako Pemerintah Pusat Terus Berlanjut, Ini Alasannya

Lantas, timbul pertanyaan kenapa Stadion Bumi Sriwijaya harus diperbaiki?  Karena akan ditingkat. Jika awalnya dipersiapkan untuk lapangan latihan, maka kini ditingkatkan menjadi lapangan utama atau lapangan tanding.

“Stadion Bumi Sriwijaya itu area taman, pagar, tempat parkir harus sesuai standar. Agar jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti tawuran atau kerusuhan, tetap aman,” imbuhya.

Menurut Basyaruddin Akhmad, untuk budget langsung dari APBN, kurang lebih Rp70 miliar hingga Rp80 miliar. 

Untuk angka pastinya  dari Balai Prasarana Permukiman, karena ini langsung melalui Kementerian dan dan APBN.

BACA JUGA:Begini Upaya Pemkot Palembang Turunkan Tingkat Kemiskinan Ekstrem

Ia juga menyebutkan, Stadion Bumi Sriwijaya yang akan direnovasi di antaranya yaitu area stadion itu sendiri dan lingkungannya, termasuk landscape, drainase, jalur masuk kendaraan, pagar, dan lainnya.

Secara garis besar yang akan diperbaiki, stadionya. Kemudian rumput akan dibenai dan ditata ulang, ditanam dan diperkuat. Termasuk pagar, area parkir, drainase, taman.

“Jika ada omongan, kan Stadion Bumi Sriwijaya sudah bagus. Walaupun sudah di rehab, tribun yang di bawa masih perlu diperbaiki. Agar nyaman dana man saat ada pertandingan,” jelasnya.

Kemudian jika ada timbul pertanyaan kenapa tidak stadion yang lain diperbaiki misal Stadion Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: