Begini Upaya Pemkot Palembang Turunkan Tingkat Kemiskinan Ekstrem

Begini Upaya Pemkot Palembang Turunkan Tingkat Kemiskinan Ekstrem

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, H Gunawan membagikan bantuan paket Sembako di Kantor Camat Ilir Timur I Palembang pada Jumat 12 Januari 2024. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG terus berupaya menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem.

Upaya Pemkot Palembang salah satunya yakni memberi bantuan tepat sasaran kepada warga miskin. 

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, H Gunawan menjelaskan salah satu upaya Pemkot untuk menekan tingkat kemiskinan ekstrem ialah memberikan bantuan tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima. 

Hal itu diungkapkan H Gunawan saat memberi bantuan paket Sembako guna menjalankan arahan Presiden RI sebagai upaya pengendalian Inflasi dan mengurangi angka kemiskinan ekstrem. 

BACA JUGA:Terobosan Program BANTU UMAK Dinilai Efektif Entaskan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Muba

Pemberian paket sembako tersebut kali ini digelar Pemkot Palembang di Kantor Camat Ilir Timur I Palembang pada Jumat 12 Januari 2024.

"Oleh karena itu Pemkot Palembang konsisten terus menggencarkan memberi bantuan Sembako kepada warga berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia," jelasnya kepada awak media. 

Menurut Gunawan, Pemerintah Pusat sangat peduli dengan masyarakat di seluruh Kota Indonesia. 

"Selain menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem. Bantuan sosial ini diberikan atas dasar program utamanya adalah pengendalian inflasi agar jangan sampai ada kemiskinan ekstrem lagi," katanya. 

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan Nol Persen Kemiskinan Ekstrem di Tahun 2024

Lanjut Gunawan menuturkan, dalam hal ini Pemkot Palembang tetap berkomitmen mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem di 18 Kecamatan Palembang.

Pada awal 2024, Pemkot Palembang secara konsisten memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu.

"Bantuan yang dibagikan berjumlah 100 paket di tiap kecamatan, sehingga total bantuan yang diberikan oleh Pemkot Palembang berjumlah 1.800 paket," tuturnya. 

Selain itu, Gunawan menyebutkan bahwa Kecamatan IT I merupakan daerah dengan angka kemiskinan ekstrem yang rendah atau terbilang cukup sejahtera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: