Syarat Mudah dan Suku Bunga Rendah, Siap-Siap KUR BRI 2024 Akan Segera Dibuka

Syarat Mudah dan Suku Bunga Rendah, Siap-Siap KUR BRI 2024 Akan Segera Dibuka

Informasi suku bunga dan prosedur pengajuan KUR BRI terbaru-dok : sumeks.co-

SUMEKS.CO - Kabar gembira di tahun 2024, informasi pembukaan pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sudah terbuka dimana pemerintah sudah mengkonfirmasi anggaran pinjaman.

Tidak hanya anggaran namun terkait hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pemerintah yang menyatakan bahwasanya KUR akan terus berjalan dan akan dikucurkan pada tahun 2024.

Pemerintah bekerja sama dengan bank Himbara salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia yang selalu menjadi lembaga keuangan penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) setiap tahunnya.

Perlu diketahui bahwa KUR BRI adalah pinjaman dengan subsidi bunga pemerintah yang ditujukan langsung kepada pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

BACA JUGA:Murah Banget! Simulasi Angsuran KUR BRI Rp100 Juta, Cicilan Rp1,9 Jutaan saja Perbulan, Cek Syaratnya Disini

Program pemerintah ini berjalan setiap tahun dan selalu punya syarat, peraturan dan kebijakan yang berbeda dengan alokasi dana dan calon debitur yang meningkat.

Ada banyak keuntunyan yang akan didapatkan calon nasabah salah satunya adalah suku bunga yang diterapkan pada KUR BRI tahun ini yakni sebesar 0,5 persen per bulan atau terhitung hanya 6 persen per tahunnya.

Pelaku UMKM juga punya kesempatan untuk mendapatkan pinjaman yang terhitung dengan limit pinjaman hingga Rp500 juta bahkan dengan angsurannya yang menyesuaikan dengan tenor waktu pinjaman.

Namun sayangnya hingga saat artikel ini dimuat belum ada konfirmasi resmi dari BRI mengenai kapan dibukanya KUR tahun 2024, namun disarankan untuk nasabah mengecek secara berkala lewat website kur.bri.co.id ataupun sosial media.

BACA JUGA:Sebelum Mengajukan KUR BRI 2024, Cari Tau Dulu Apa Saja Syarat dan Prosedur Pengajuannya Disini

Jangan khawatir karena jika merujuk pada KUR BRI tahun 2023 lalu, pinjaman ini dibuka pada awal bulan maret.

Nah sambil menunggu waktu penyaluran lebih baik waktunya digunakan untuk menyiapkan beberapa persyaratan agar administrasi terpenuhi.

Syarat dokumen pengajuan diantaranya adalah fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), surat izin usaha, dokumen jaminan jika pinjaman Rp100 juta ke atas, dan ada tambahan dokumen NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta.

Setelah memenuhi syarat dan dokumen untuk memenuhi KUR, silakan mengajukan permohonan ke bank yang mengelola pinjaman KUR seperti BRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: