7 Tips Jitu Agar Anak Bisa Cepat Membaca, Simak Penjelasnnya!

7 Tips Jitu Agar Anak Bisa Cepat Membaca, Simak Penjelasnnya!

Mengajari anak membaca dapat dimulai dengan membacakan dongeng yang menarik untuk anak.--net

SUMEKS.CO – Mengajarkan anak membaca terkadang memang tidak mudah, diperlukan tips jitu yang bisa membantu anak agar cepat bisa.

Secara umum, kemampuan pada setiap anak memang berbeda. Dimana setiap anak pasti memiliki keunikan serta kelebihan masing-masing. 

Bisa lancar membaca ialah salah satu kemampuan yang bersifat reseptif. Dengan membaca dapat memperoleh banyak informasi, pengetahuan serta wawasan baru. 

Mempunyai kemampuan membaca merupakan hal yang sangat penting dan juga berguna bagi semua orang.

BACA JUGA: Ayah Bunda Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengajarkan Anak Membaca Buku Sejak Dini

Penting bagi seorang anak diajarkan membaca sejak kecil agar bisa menyerap ilmu dari mana saja.

Kegiatan membaca bukan hanya dipandang sebagai kegiatan pasif dan reseptif, namun dengan membaca akan membuat seseorang memiiki pikiran yang positif yang terkandung dalam buku.

Peran dan bimbingan orang tua serta orang-orang di sekitar anak juga sangat penting dalam mengembangkan keterampilan anak untuk bisa membaca sejak kecil.

Namun, perlu diingat juga bahwa dalam membangun rasa cinta anak untuk membaca buku bukan hal yang mudah dan tidak bisa dalam waktu yang singkat. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Berikut 7 Cara yang Tepat untuk Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Pada Anak

Mengajarkan anak membaca buku diperlukan konsistensi dan kesabaran, karena itu dibutuhkan tips jitu yang akan bermanfaat untuk mengajarkan anak membaca buku.

Dilansir dari gramedia.com, berikut beberapa tips jitu untuk mengajarkan anak membaca buku sejak kecil, simak penjelasannya:

1. Rutin membacakan buku kepada anak setiap hari

Seorang anak yang belum mengetahui dan belum hafal huruf-huruf yang ada sebaiknya rutin untuk membacakan anak buku setiap malam sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: