Kendalikan Inflasi, Lima Kecamatan di Palembang Terima Manfaat Sembako dari Pemkot

Kendalikan Inflasi, Lima Kecamatan di Palembang Terima Manfaat Sembako dari Pemkot

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa memberikan langsung bantuan Sembako kepada lima Kecamatan yang menerima manfaat dari Pemkot. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lima Kecamatan di Kota PALEMBANG telah menerima manfaat Sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG dalam minggu ini. 

Diketahui, lima Kecamatan tersebut yakni Seberang Ulu II, Plaju, Ilir Barat II, Ilir Barat I, dan Alang-Alang Lebar pada hari ini, Rabu 10 Januari 2023.

Dalam hal ini, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa langsung yang memberikan bantuan Sembako tersebut. 

"Alhamdulillah sudah lima dari 18 Kecamatan telah mendapat bantuan Sembako dalam minggu ini yang dibagikan dari Pemkot Palembang," kata Ratu Dewa saat memberi kata sambutan pada saat memberikan bantuan Sembako di Kantor Camat Alang-Alang Lebar. 

BACA JUGA:Pengendalian Inflasi di Kota Palembang, Pemkot Fokuskan Stabilitas Bahan Pokok

Pembagian sembako tersebut bertujuan untuk pengendalian inflasi di Kota Palembang. Sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

"Tentunya kita terus berkomitmen menjalankan arahan dari Presiden mengenai pengendalian Inflasi. Salah satunya yakni terus melakukan pembagian sembako bagi masyarakat kategori miskin," jelasnya. 

"Di awal tahun ini terus kita berbagi karena biasanya di awal tahun diwarnai dengan berbagai macam kegiatan yang tidak terlalu bermanfaat, maka kita diarahkan untuk memberikan manfaat bagi warga yang ada di Kota Palembang khususnya yang berkaitan dengan warga yang penghasilanya masih membutuhkan uluran tangan kita," tambahnya. 

Ratu Dewa mengatakan, Pemkot Palembang kali ini kembali membagikan 100 Sembako untuk warga kategori miskin di Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang. 

BACA JUGA:Upaya Tekan Inflasi di Akhir Tahun 2023, Pj Walikota Ratu Dewa Panen Cabai Bersama Warga

Warga miskin tersebut sesuai dari data yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

"Pembagian Sembako terdapat total 100 paket yang terdiri dari 5 kilogram beras, minyak sayur, dan gula pasir. Hal ini akan dilakukan secara berkelanjutan di 18 Kecamatan," katanya. 

Selain itu, Ratu Dewa menyampaikan Pemerintah Kota Palembang berusaha menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan memastikan kelompok miskin terlindungi melalui program perlindungan sosial. 

Upaya lainnya melibatkan peningkatan pendapatan masyarakat melalui pelatihan dan dukungan kepada UMKM serta mengurangi kemiskinan dengan program pembangunan rumah layak huni, perbaikan infrastruktur, dan sanitasi air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: