Waspada! Kenali 8 Penyebab Kaki Menjadi Pecah-Pecah serta Solusi Ampuh untuk Mengatasinya

Waspada! Kenali 8 Penyebab Kaki Menjadi Pecah-Pecah serta Solusi Ampuh untuk Mengatasinya

Tumit pecah-pecah merupakan salah satu gangguan kesehatan yang dapat mengurangi rasa percaya diri.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COPecah-pecah pada area tumit permasalahan yang seringkali dialami dan banyak dikeluhkan,  karena mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri.

Tumit yang pecah-pecah juga akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika tidak menggunakan alas kaki.

Kulit pecah-pecah ini karena kondisi kulit kering, karena itulah membuat kulit terutama area tumit menjadi mudah retak, serta akan bereaksi meninggalkan rasa perih di telapak kaki.

Ciri utama tumit akan mengalami pecah-pecah ialah timbulnya kapalan atau adanya area kulit yang kering serta menjadi menebal di sekitar area tumit.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! 9 Cara Efektif Atasi Jerawat di Punggung, Kulit Kembali Mulus

Sebenarnya apa saja penyebab kaki di area tumit menjadi pecah-pecah? Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kaki menjadi pecah-pecah.

Dilansir dari klikdokter.com, berikut ini 8 penyebab kaki di area tumit mengalami pecah-pecah, yuk simak apa saja:

1. Kondisi Geografis tempat tinggal

Salah satu penyebab kaki di area tumit mengalami pecah-pecah adalah kondisi geografis tempat tinggal, apakah tinggal di daerah yang terlalu lembah atau bahkan di daerah yang terlalu panas.

BACA JUGA:Muka Kusam? Ini 5 Tips Gampang Mencerahkan Kulit Wajah, Nomor 1 Sering Terabaikan

Secara umum penurunan kadar minyak di permukaan kulit dikaitkan dengan penyebab telapak kaki di daerah tumit menjadi pecah-pecah. Hal ini biasanya akan dipengaruhi oleh keadaan lingkungan juga.

Contohnya ketika seseorang tinggal di daerah yang lembap ataupun ketika tinggal di daerah yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Nah perubahan suhu lingkungan inilah yang akan menjadi pemicu kulit menjadi kering dan akan bereaksi pecah-pecah pada area tumit dan telapak kaki.

2. Penuaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: