Ternyata Pesepakbola Nikola Kalinic Rela Digaji Rp16 Ribu Hanya Demi Ini!

Ternyata Pesepakbola Nikola Kalinic Rela Digaji Rp16 Ribu Hanya Demi Ini!

Nikola Kalinic --dok : sumeks.co

BACA JUGA:Ronaldo Cetak 2 Gol, Al Ittihad Kontra Al Nassr Berakhir 5-2, CR7 Jadi Pemain Paling Tajam Tahun 2023

Kemudian bermain di Inggris (Blackburn Rovers), Italia (Fiorentina, AC Milan, AS Roma, Hellas Verona) dan Spanyol (Atletico Madrid) sebelum kembali ke Kroasia pada 2022.

Hajduk Split saat ini memimpin liga Kroasia. Hajduk sekarang memiliki peluang untuk mengakhiri kekeringan gelar yang terjadi pada tahun 2005.

Kalinic nantinya akan memakai nomor punggung favoritnya, 9. Nomor ini sebelumnya milik Aleksandar Trajkovsky yang menawarkan untuk memberikannya kepada Kalinic.

Sedangkan pemain Makedonia akan memakai nomor punggung 27. Kalinic lahir di kota Split dan telah bermain untuk klub tersebut sejak tahun 1998, saat ia berusia 10 tahun.

BACA JUGA:Pemain Timnas Diduga Makan Mie Instan Saat TC di Turki, Netizen Kritik Pedas: ‘Supaya Fyp Diundang Podcast’

Setelah direkrut oleh Blackburn Rovers pada tahun 2009, lalu mulai melakukan perjalanan keliling Eropa. Kalinic bermain dengan posisi sebagai penyerang. Dirinya adalah lulusan Akademi Hajduk Split.

Meski bermain di negara asalnya, Kalinic juga memiliki pengalaman di dua liga besar, termasuk La Liga dan Serie A.

Melakukan debut Purva HNL pada usia 17 tahun pada musim 2005/06. 17 golnya di liga pada musim pertamanya bersama Hajduk hanya dilampaui oleh pencetak gol terbanyak liga, Zelimir Telkes, yang mencetak 21 gol.

Ini merupakan hal yang tidak biasa bagi seorang pemain muda. Nikola Kalinic adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk tim nasional Kroasia dengan posisi aslinya sebagai striker.

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Jay Idzes, Siap Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kalinic memulai karir sepak bolanya dengan klub kampung halamannya Hajduk Split dan akhirnya pindah ke klub Inggris Blackburn Rovers pada tahun 2009 dengan biaya £6 juta.

Kalinic tidak mampu menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol, sehingga ia dipindahkan ke klub Ukraina Dnipro Dneprpetrovsk.

Kalinic melakukan debut untuk tim nasional senior Kroasia pada tahun 2008 dan tampil dalam tiga pertandingan Kejuaraan Eropa UEFA untuk tim nasional Kroasia.

Selama Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, saat pertandingan antara Kroasia dan Nigeria, Kalinic dipulangkan ke negara asalnya karena ia tidak ingin bermain sebagai pemain pengganti karena cedera punggung bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: