Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan Personel, Ini yang Dilakukan Polda Sumsel Jumat Pagi

Tingkatkan Kebugaran dan Kesehatan Personel, Ini yang Dilakukan Polda Sumsel Jumat Pagi

Olah raga bersama sebagai upaya untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan personel Polda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar kegiatan olahraga bersama sebagai upaya untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan personel apel olah raga yang dipimpin AKBP Boni. 

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK melalui Kabag Watpers Biro SDM Polda Sumsel, AKBP Fakhruddin Jaya SIK, menyampaikan pentingnya berolahraga secara rutin dalam penyampaiannya, usai apel olah raga di halaman Mapolda Sumsel Jumat 5 Januari 2024 pagi.

Dia mengatakan seluruh personel satker Polda Sumsel untuk memanfaatkan waktu yang diberikan selama dinas untuk berolah raga. 

Dia juga menekankan pentingnya berolahraga sesuai dengan kemampuan, kesehatan, dan faktor usia, dan mengingatkan agar tidak memaksakan diri.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran Tubuh, Lapas Sekayu Ikuti Senam Bersama Secara Virtual

Pihaknya mengajak personel Polda Sumsel dan jajaran untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas yang dilakukan selagi mereka berdinas. 

Ia berharap agar personel Polda Sumsel tidak hanya berolahraga tetapi juga menjalankan perintah agama, baik dalam ibadah ubudiyah maupun ibadah muamalah.

Olah raga bersama, seperti senam sehat di lingkungan Polda Sumsel, diikuti oleh para personel Polri dan PNS Satker, tetap diadakan meskipun cuaca sebelumnya tidak mendukung (kabut asap). 

Dia mendorong personel untuk memanfaatkan waktu dinas mereka dengan baik.

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Gelar Senam Sehat Bersama di Prabumulih, Kapolres Imbau Selalu Jaga Kamtibmas

Juga menekankan bahwa kegiatan olah raga memiliki tujuan ganda, yaitu menjaga kebugaran fisik untuk menghadapi rutinitas padat sebagai anggota kepolisian dan juga untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh. 

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel, AKBP Yenni Diarty SIK, juga ikut  mengingatkan agar seluruh personel rutin melakukan olahraga dan menjaga kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan. 

Ia juga mengimbau anggota untuk mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi. Olah raga bersama ini menjadi salah satu cara yang efektif dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup personel Polda Sumsel tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: