Setan Merah Resmi Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka Setahun Lagi Setelah Lindelof

Setan Merah Resmi Perpanjang Kontrak Aaron Wan-Bissaka Setahun Lagi Setelah Lindelof

Aaron Wan-Bissaka--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Setelah Victor Lindelof, kini Klub Setan Merah resmi mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Aaron Wan-Bissaka setahun lagi.

Setan Merah atau yang akrab disapa Manchester United berencana mempertahankan bek Wan-Bissaka satu musim lagi dan menegosiasikan kontrak baru sebelum musim ini berakhir.

Faktanya, klub Setan Merah memastikan Wan-Bissaka selalu bermain konsisten. Itu sebabnya Wann-Bissaka dibela dengan sengit oleh Manchester United.

Hingga awal tahun 2024, Manchester United memiliki beberapa pemain yang kontraknya akan habis.

BACA JUGA:Dejavu Selebrasi Sujud Ruediger Semua Nyaris Sama, Lawannya Sama dan Stadionnya Juga Sama, Alhamdulillah!

Dikutip dari beberapa sumber, bahwa di 2024 akan ada beberapa pemain siap hengkang, sementara yang lain berniat bertahan.

Manchester United telah memperpanjang kontrak Aaron Wan-Bissaka setelah melakukan hal serupa dengan Victor Lindelof.

Lalu pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano mengonfirmasi dalam postingan di akun Instagram miliknya bahwa Wan-Bissaka bersama Manchester United telah menyetujui klausul tersebut dan opsi klub untuk menjadikannya berlaku hingga tahun 2025.

Kontrak Aaron Wan-Bissaka berakhir pada Juni 2024, dan kontraknya saat ini di Old Trafford akan sedikit lebih lama, yakni satu tahun.

BACA JUGA:Penampilan Luka Jovic Bawa AC Milan Perempat Final Coppa Italia

Victor Lindelof juga merupakan pemain yang dipertahankan Manchester United hingga tahun 2025

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag terus menaruh kepercayaan pada Aaron Wan-Bissaka dan telah memperpanjang kontraknya selama satu tahun untuk menghindari kehilangan bek Inggris itu secara gratis di akhir musim 2023/24, memutuskan untuk menggunakan klausul tersebut.

Namun ada sedikit masalah pada Wan-Bissaka, cedera yang dialami Wan-Bissaka masih menjadi penghambat performa terbaiknya bersama Man United musim ini.
Namun ternyata Ten Hag masih bertaruh padanya untuk jangka panjang.

Mengingat kontraknya akan habis pada musim 2023/2024, MU bereaksi cepat dan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak.

BACA JUGA:Jelang Laga Uji Coba Melawan Libya, Shin Tae-yong Coret Nama Shayne Pattynama dari Daftar Pemain

Otomatis, Bissaka akan bertahan di Old Trafford hingga tahun 2025, menjadikan Wan-Bissaka sebagai bek kedua yang melakukannya setelah Victor Lindelof.
Wan-Bissaka juga akan menerima kenaikan gaji dari gajinya saat ini sebesar £90,000 per minggu.

Erik ten Hag dikabarkan senang dengan kemajuan Wan-Bissaka. Dirinya pun optimistis sang bek bisa menjadi pembeda dalam pertahanan tim.

Manchester United sendiri berencana melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer Januari mendatang.

Mereka juga melepas pemain pinjaman Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur. Manchester United sudah sepakat meminjamkan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund.

BACA JUGA:Tanpa Shayne Pattynama, Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia VS Libya Malam Ini

Sebelumnya, pemain Manchester United Donny van de Beek resmi bergabung dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman.

Wan-Bissaka tetap menerima gaji sebesar £90,000 per minggu dan setujui ketika bergabung dengan United dari Crystal Palace lima tahun lalu, namun klub telah mengonfirmasi bahwa mereka bersedia menawarinya kontrak baru dengan persyaratan lebih tinggi.

Negosiasi awal mengenai kontrak baru ditunda hingga September 2024, tetapi ditangguhkan hingga investasi Sir Jim Ratcliffe selesai, dengan klub memilih perpanjangan 12 bulan pada pekan lalu.

Pendekatan United terhadap Wan-Bissaka berbeda dengan Raphael Varane, yang tidak memiliki klausul perpanjangan dalam kontraknya dan bisa ditandatangani sebagai agen bebas di musim panas, seperti diungkapkan Mail Sport pekan lalu.

BACA JUGA:Tahun Baru Fans Manchester United ‘Masuk Goa’ Lagi, Netizen Bercanda: Setan Merah Tak Berdaya Lawan Hutan!

Kontrak Victor Lindelof telah diperpanjang hingga akhir musim depan, tetapi Varane mendapat perlakuan khusus karena gajinya yang sebesar £375.000 per minggu dianggap terlalu tinggi.

Wan-Bissaka kesulitan mendapatkan tempat sebagai starter di bawah asuhan Erik ten Hag pada awal musim lalu, namun pelatih asal Belanda itu menghargai keserbagunaannya.

Pemain berusia 26 tahun itu telah membuat 15 penampilan untuk United musim ini, menjadi starter di tiga pertandingan terakhir.

Sebelumnya, Manchester United asuhan Sir Jim Ratcliffe disebut-sebut telah melakukan upaya untuk mengeluarkan sejumlah pemain yang dinilai memiliki kontribusi rendah.

BACA JUGA:Koleksi 53 Gol, Cristiano Ronaldo Dipastikan Sabet Gelar Top Skor 2023, Singkirkan Mbappe Hingga Haaland

Jadon Sancho, Donny dan masih banyak nama lainnya menjadi bagian dari rencana pembersihan Sir Jim Ratcliffe.

Sebagai informasi, Manchester United akan melawan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA pada Selasa 9 Januari 2024 pukul 3:15 pagi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: