Kapan KUR BRI 2024 Dibuka Kembali? Cek Disini Besaran Suku Bunga Terbarunya

Kapan KUR BRI 2024 Dibuka Kembali? Cek Disini Besaran Suku Bunga Terbarunya

Informasi terbaru suku bunga KUR BRI 2024--

SUMEKS.CO - PT. Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu bank yang menyalurkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk masyarakat terutama UMKM atau pelaku usaha.

Siapapun yang ingin mengajukan pinjaman pasti saat ini bertanya-tanya sebelum mengajukan pinjaman tentang informasi seperti syarat, suku bunga dan prosedur pengajuan KUR.

Salah satu yang menjadi pertimbangan pengajuan untuk calon debitur adalah suku bunga pinjaman.

Nah suku bunga KUR BRI yang rendah menjadi salah satu keunggulan produk kredit ini apalagi saat di tengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini.

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Siap Disalurkan, Simak Syarat dan Prosedur Pengajuannya

Dikutip dari laman resmi BRI, berikut ini suku bunga KUR BRI berdasarkan jenis produk sebagai pilihan pinjaman

- KUR Mikro: 6% efektif per tahun

- KUR Kecil: 5% efektif per tahun

- KUR TKI: 6% efektif per tahun

BACA JUGA:Informasi KUR BRI 2024! Ada KUR TKI Plafon Rp25 Juta Cicilan Cuma Rp400 Ribuan, Begini Cara Pengajuannya

Tentunya bunga KUR BRI yang rendah ini tetap terjangkau untuk pelaku usaha bahkan di tengah kondisi ekonomi yang sulit dimana besaran bunganya masih dibawah rata-rata bunga pinjaman perbankan lainnya.

Tidak hanya bunga yang rendah saja yang menjadi pertimbangan, KUR BRI juga memiliki beberapa keunggulan lain yakni syarat pengajuan yang mudah, prosedur pengajuan yang cepat serta bebas biaya administrasi dan provisi.

Pemerintah sudah menyiapkan anggaran dana untuk program KUR tahun 2024 sebesar Rp47,78 triliun dimana hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian.

Dalam hal ini sebagai bank penyalur KUR, Bank BRI resmi menyatakan siap menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: