Jadi Selebgram Dunia Udah Biasa, Yuk Jadi Selebgram Langit Dengan Amalkan Kalimat Satu Ini

 Jadi Selebgram Dunia Udah Biasa, Yuk Jadi Selebgram Langit Dengan Amalkan Kalimat Satu Ini

Ilustrasi--net

Manfaat shalawat selanjutnya adalah memberikan kebaikan pada suatu majelis dan penghuninya tidak akan mendapat kerugian pada hari kiamat. 

Shalawat adalah kalimat yang mengandung keagungan dan bentuk penghormatan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

Rasulullah merupakan orang yang sangat dicintai Allah SWT sehingga dengan rajin bershalawat akan mengundang cinta Allah dan Rasul-Nya. 

Bagi orang yang belum mampu bersedekah dengan uang atau hartanya karena tidak punya, shalawat bisa menjadi pilihan karena shalawat termasuk ke dalam sedekah. 

Shalawat juga menjadi penyebab dikabulkannya do’a atau hajat kepada Allah SWT sehingga umat islam dianjurkan untuk mengawali do’anya dengan membaca shalawat.

Keutamaan dari membaca shalawat atas Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam termasuk wujud menaati perintah Allah SWT sebagaimana yang tercantum dalam QS. Al-ahzab : 56.

Selain itu shalawat juga membuat seseorang dinaikkan derajatnya dan diberikan rahmat sebanyak 10. 

Hal ini dijelaskan dalam hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berbunyi : “Barangsiapa bersholawat satu kali saja, Allah SWT akan memberinya sepuluh rahmat sama dengan sepuluh derajat baginya.”

Orang yang bershalawat kepada Nabi Shallalahu ‘alaihi wa sallam juga dituliskan sepuluh kebaikan dan dihapus sepuluh keburukan darinya. 

Hadits riwayat An-Nasa’i, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Siapa saja yang membaca shalawat kepadaku sekali, niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali, menghapus sepuluh dosanya dan mengangkat derajatnya sepuluh tingkatan” HR. An Nasa’i.

Perlu diketahui bahwa shalawat bertujuan membedakan diri dari orang munafik dan orang kafir. 

Serta shalawat juga menyelamatkan seseorang dari neraka sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. 

“Wahai para sahabatku, perbanyaklah membaca shalawat untuk Nabi mulia ini. Niscaya shalawat itu menghapus dosa besar, menunjuki ke jalan lurus, melindungi orang yang membacanya dari siksa neraka jahim”

Sayyid Bakri bin Sayyid Muhammad Syatha Ad-Dimyathi menganjurkan agar umat muslim tidak menyia-nyiakan waktu tanpa membaca shalawat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingat banyak keutamaan didalamnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: