Unsri Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Kampus

Unsri Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Kampus

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, bersama Dirjen Dikti, Riset, dan Teknologi, Prof Nizam, saat pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi di Kampus Unsri Indralaya, Rabu, 27 Desember 2023. Foto: Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya mencanangkan zona integritas wilayah bebas korupsi di kampusnya. 

Pencanangan ini dipusatkan di Aula Fakultas Ekonomi Unsri Indralaya, Rabu, 27 Desember 2023.

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa mengatakan, sejak resmi dilantik sebagai Rektor Unsri periode 2023-2027, dirinya memang bertekad menjadikan wilayah kampus Unsri bebas korupsi. 

"Kita akan berusaha terus untuk berbuat yang terbaik di Unsri yang kita cintai ini," ujarnya. 

BACA JUGA:WOW! 93,5 Persen Mahasiswa Prodi Proteksi Tanaman Jurusan HPT Unsri Angkatan Tahun 2020 Diyudisium

Rektor Unsri juga menambahkan, bahwa dirinya akan berusaha menjadikan Unsri sebagai "Rumah Kita Bersama". Untuk itu, Rektor Unsri mengajak semua pihak mewujudkannya.

"Kita ingin membuat Unsri ini menjadi Rumah Kita Bersama. Semoga saja semua itu bisa terwujud," katanya lagi. 

Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi di Unsri ini, dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Prof Nizam. 

Menurut Prof Nizam, sebuah perubahan harus dimulai dari hati yang bersih. Pencanangan wilayah bebas korupsi yang dilakukan Unsri pada saat tutup tahun ini, mendapat apresiasi. 

BACA JUGA:Unsri Berhasil Hattrick, Raih Penghargaan PTN Informatif dari Komisi Informasi Pusat

"Sangat bagus sekali kegiatan hari ini, karena tahun depan kita sudah bisa memulainya," katanya. 

Ditambahkan Prof Nizam, pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi dapat dimulai dari transparansi anggaran serta pelaporannya. Dimana, tata kelola anggaran harus baik. 

"Transparansi anggaran serta pelaporan itu sangat dibutuhkan, serta sistem yang akuntabel juga harus dilakukan," paparnya. 

Untuk mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi di Kampus Unsri ini, tidaklah semudah membalik telapak tangan. Akan tetapi, bisa dilakukan dengan memanfaatkan semua kemampuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: