Intip Persiapan Natal 2023 Sejumlah Gereja di Kota Palembang, Berikut Jadwalnya

Intip Persiapan Natal 2023 Sejumlah Gereja di Kota Palembang, Berikut Jadwalnya

Sejumlah Gereja di Kota Palembang sedang melakukan persiapan untuk ibadah pada Sabtu 23 Desember 2023. Foto: Naba/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Hari Natal 2023, sejumlah Gereja di Kota Palembang sedang melakukan persiapan untuk ibadah pada Sabtu 23 Desember 2023.

Hal itu dilakukan pihak Gereja di Palembang karena Umat Kristiani sebentar lagi akan merayakan hari kelahiran Sang Isa Almasih. 

Sejumlah Gereja di Indonesia termasuk Palembang saat ini telah melakukan persiapan jelang ibadah Misa Malam Natal pada 24 Desember dan juga Misa Natal pada 25 Desember. 

Pantauan SUMEKS.CO di berbagai lokasi Gereja Kota Palembang, seperti Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Palembang bertempat di Jalan Mayor Ruslan, 20 Ilir D-II, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang telah melakukan berbagai persiapan. 

BACA JUGA:45 Kumpulan Kata-Kata Ucapan Selamat Natal, Singkat Namun Berkesan Buat Orang Tersayang

Terlihat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Palembang telah dipercantik dengan hiasan dekorasi tema Natal. 

Terlihat dekorasi bertema Natal utama di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Palembang dengan boneka salju dan kado Natal berwarna merah hijau. Dilenglapi tulisan Feliz Navidad atau berarti Selamat Natal. 

Selain itu pihak Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Palembang menyediakan photobooth dekorasi bertema Natal juga terdapat pada pintu masuk. 

Photobooth tersebut dengan pernak pernik elemen pohon Natal, boneka salju, candy stick, kado dan dilengkapi tulisan Merry Christmas. 

BACA JUGA:77 Narapidana di Sumsel Terima Remisi Khusus Hari Natal

Terlihat pihak panitia Gereja sedang melakukan koordinasi satu sama lain untuk keberlangsungan Ibadah Natal. 

Pimpinan Gereja Kristen Batak Protestan (HKBP) Palembang, Pendeta Eben Ezer Napitupulu STh mengatakan pihak panitia Gereja sedang melakukan persiapan. 

"Selain itu untuk kesiapan keamanan tadi telah melakukan koordinasi dan gladi resik dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk kelancaran Ibadah tanggal 24 dan 25 Desember 2023," katanya kepada SUMEKS.CO pada Sabtu 23 Desember 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: