Yuk Simak 5 Fakta Unik Yang Jarang Orang Lain Tahu Tentang Pohon Natal, Nomor 5 Bikin Takjub

Yuk Simak 5 Fakta Unik Yang Jarang Orang Lain Tahu Tentang Pohon Natal, Nomor 5 Bikin Takjub

Pohon Natal adalah salah satu ornamen yang wajib ada pada setiap perayaan Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember. Foto: dokumen/sumeks.co --

SUMEKS.CO - Pohon Natal adalah salah satu ornamen yang wajib ada pada setiap perayaan Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya.

Dalam istilah modern, pohon Natal dilambangkan sebagai sosok Yesus dan cahaya yang dibawanya ke dunia bagi umat kristiani.

Berbicara mengenai pohon Natal, ternyata ada beberapa fakta unik menyelimuti pohon Natal dari mulai membuat dua kota di Eropa Timur berseteru, hingga pohon Natal dari pasir.

Untuk lebih lengkapnya, yuk disimak beberapa fakta unik dan menarik tentang pohon Natal yang dirangkum dari berbagai sumber Jumat 22 Desember 2023.

BACA JUGA:10 Inspirasi Kado Natal Kekinian untuk Orang Tersayang Bikin Makin Terkesan

1. Pohon Natal pernah membuat dua kota di Eropa Timur berseteru.

Jauh beberapa abad lamanya, ternyata pohon Natal pernah membuat dua kota di Eropa Timur berseteru.

Perseteruan cukup alot terjadi antara kita Riga di Latvia dan Tallin di Estonia, lantas bagaimana keduanya bisa berseteru?

Konon, pada tahun 1510 tepatnya dialun-alun Kota Riga pernah terjadi upacara dekorasi menghias pohon Cemara dengan bunga kertas.

BACA JUGA:Yuk Bikin Stiker Ucapan Hari Natal 2023 di WhatsApp Terupdate dari HP Iphone dan PC, Berikut Caranya

Bahkan, di alun-alun kota Riga terdapat sebuah plakat yang menandakan pohon Natal pertama kali di kota itu.

Alih-alih adanya kalian tersebut, membuat warga di kota Tallin tidak menyetujuinya.

Ibukota Estonia tersebut mengklaim perihal menghias pohon Natal sudah ada lebih dulu di kota Tallin pada sekira tahun 1441.

Berbeda dengan kota Riga yang menghias pohon cemara dengan kertas, warga di kota Tallin menghias pohon Natal dengan buah-buahan dan lilin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: