Update! PSSI Bocorkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Segera Ambil Sumpah WNI

Update! PSSI Bocorkan 2 Calon Pemain Naturalisasi Segera Ambil Sumpah WNI

2 calon pemain timnas Indonesia secara diambil sumpah jadi WNI.-foto sumeks.co-

SUMEKS.CO- Info teranyar, PSSI baru saja bocorkan dua calon pemain naturalisasi yang akan segera diambil sumpah WNI. Anggota executif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga memberikan kabar terkini proses naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

PSSI menantikan jadwal santai dari 2 calon pemain naturalisasi, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkap alasan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes yang tidak kunjung ke Indonesia untuk mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia (WNI) karena masih harus berlatih bersama klub masing-masing untuk persiapan pertandingan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Ingin Naturalisasi Pemain SC Heerenveen Thom Haye, Ini Tanggapan PSSI

Walaupun kedua pemain memiliki jadwal padat, namun keduanya disegerakan mungkin datang ke Indonesia karena hanya perlu diambil sumpahnya untuk menjadi warga negara Indonesia.

Jay Idzes membela Venezia di Serie B Italia dan Nathan Joe-A-On di Divisi Championship Inggris. Soal tanggal pengambilan sumpah Nathan dan Jay, Aliya Sinulingga belum bisa memastikan tanggal pengambilan sumpah kedua pemain keturunan Indonesia tersebut.

Peluang Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 kecil karena belum selesainya prosedur naturalisasi.

Sebelumnya, Komite III DPR RI mengadakan rapat kerja tertutup dan merekomendasikan dua pesepakbola asal Belanda, Jay Noah Idzes dan Nathan Tjoe-A-On, menjadi warga negara Indonesia (WNI). Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On adalah pemain sepak bola Belanda yang lahir pada tanggal 22 Desember 2001.

BACA JUGA:Salut Timnas Jepang U-17, Mereka Meninggalkan Ruang Ganti Dalam Kondisi Bersih dan Ada Ucapan Terima Kasih

Jay Noah Idzes adalah pemain sepak bola Belanda lahir 2 Juni 2000.

Pemain ini merupakan keturunan Indonesia melalui kakeknya (ayah dari ibu) yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Exco PSSI mengatakan, proses naturalisasi Jay dan Nathan akhirnya mencapai tahap akhir, yakni tahap pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia.

Usai diambil sumpah WNI, kedua pemain tersebut harus pindah asosiasi sepak bola dari Belanda ke Indonesia.

Setelah semua proses tersebut selesai, Jay dan Nathan bisa membela skuad Garuda, julukan timnas Indonesia. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi pasukan Shin Tae-yong.

Namun Aliya Sinulingga belum bisa memastikan kapan pastinya kedua pemain tersebut akan berangkat ke Indonesia. Menurutnya Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On pasti akan datang dalam waktu dekat setelah sibuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: